beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Kamis, 22 Agustus 2019, 07:41 WIB

Penulis. Igun

Sudah Terbakar, Lahan Tahura Tanjabtim Juga Digarap

BERITA DAERAH BERITA HUKRIM BERITA PERISTIWA

Kawasan Tahura terlihat baru digarap oknum / Foto: Gun

Sudah Terbakar, Lahan Tahura Tanjabtim Juga Digarap

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur - Kebakaran hutan telah memasuki kawasan Taman Hutan Raya (TAHURA) di Dusun Penghanyut Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Hektaran hutan yang masuk kawasan TAHURA hangus akibat kebakaran.

Selain kebakaran, saat Tim Pemadam Kebakaran memasuki kawasan TAHURA, ternyata beberapa titik lokasi di kawasan TAHURA sudah digarap dan siap ditanam.

Tim Pemadam Kebakaran di kawasan TAHURA Tanjung Jabung Timur, Selasa (20/8), menemukan lahan TAHURA yang sudah bersih digarap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Lokasi ini dalam kondisi layaknya lahan perkebunan yang hendak ditanam.

Camat Berbak, Muhammad Yani, yang juga ikut serta dalam memadamkan api di lokasi TAHURA, saat dikonfirmasi  awak media, Rabu (21/8), membenarkan memang lahan di TAHURA ada yang digarap.

“Ya benar, di lokasi Taman Hutan Raya Dusun Penghanyut Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak  terlihat lokasi bersih selayaknya hutan yang akan ditanam. Selain itu berdiri pondok besar diduga tempat pelaku yang berusaha menggarap TAHURA,” ujarnya.

Yani mengatakan sangat menyayangkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab menggarap Taman Hutan Raya. Pihaknya, kata Yani, akan berusaha mencari tahu siapa pelaku yang menggarap TAHURA tersebut.

Di kawasan yang sudah dibersihkan itu, kata dia, terdapat pondok yang waktu tim pemadam memasuki kawasan tersebut saat itu tidak ada penghuninya. Namun, kata dia, untuk menanyakan siapa yang menggarap lahan tersebut, pihaknya tidak bisa mengkonfirmasi karena tidak ada orang lain di lokasi selain tim pemadam kebakaran.

“Kita yakin bahwa pondok tersebut dihuni oleh pelaku penggarap lokasi, pasalnya ada peralatan masak di dalam pondok. Untuk itu kami akan cari siapa pemilik pondok,” ujarnya. (Kjcom)

Editor. Jhoni Imron

TAGAR: #Kebakaran# Karhutla# Tahura# Tanjabtim

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......