beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Sabtu, 14 September 2024, 20:52 WIB

Golkar Resmi Tetapkan Pimpinan DPRD se Provinsi Jambi, Ini Dia Nama-Namanya

BERITA POLITIK

Golkar Resmi Tetapkan Pimpinan DPRD se Provinsi Jambi, Ini Dia Nama-Namanya

Kajanglako.com, Kota Jambi – Di beberapa daerah di Provinsi Jambi, Partai Golkar berhasil meraup suara dan kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024 lalu. Hal itu tentu menjadikan legislator dari Partai Golkar mengisi tampuk kepemimpinan DPRD.

Di Provinsi Jambi, Partai Golkar mendapat kursi pimpinan sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Jambi. Ivan Wirata, Caleg terpilih dari Dapil Muaro Jambi-Batanghari untuk kedua kalinya ini ditunjuk mengisi kursi strategis tersebut.   

Untuk DPRD Kota Jambi, Golkar berhasil meraih tampuk tertinggi yakni Ketua DPRD dengan raihan 10 kursi mengungguli partai laiinya. Kemas Faried Alfarelly dipercaya menjadi ketua DPRD Kota Jambi.

DPRD Kabupaten Tebo dan DPRD Kota Sungai Penuh, posisi ketua juga diamankan oleh Partai berlambang pohon beringin tersebut. Kholis Mustiqo ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tebo. Sedangkan untuk Ketua DPRD Kota Sungai Penuh yaitu Hutri Randa

Sementara empat Kabupaten Golkar berhasil meraih kursi Wakil DPRD masing-masing yakni wakil ketua DPRD Tanjab Timur dipercayakan kepada Hasniba, Wakil Ketua DPRD Sarolangun kepada Cik Marleni. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Boy Edwar dan Wakil Ketua DPRD Merangin kepada Herman Efendi.

Penunjukkan itu seiring dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Penetapan Pimpinan DPRD se-Provinsi Jambi, yang merupakan hasil Pleno dari tingkat DPD II, DPD I hingga DPP Partai Golkar. Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar, Cek Endra di markas Golkar, Jumat, (13/9/2024).

“Penentuan pimpinan DPRD ini telah melalui proses pleno dari tingkat DPD II, DPD I hingga DPP. “Jadi dari DPD I diputuskan tiga nama, kemudian diteruskan ke DPP untuk ditetapkan,” kata Fahrul Rozi, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi.

Fahrul Rozi berharap agar nama yang telah ditunjuk untuk segera berkoordinasi seusai tingkatan. “Kita minta untuk segera koordinasi dan segera aktif dalam kegiatan partai,” pungkasnya,” katanya. (kjcom)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......