beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Sabtu, 17 Agustus 2024, 12:32 WIB

Sutan Riska Beserta DPRD Dharmasraya Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

BERITA DHARMASRAYA

Sutan Riska Beserta DPRD Dharmasraya Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

 

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Dharmasraya, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79 secara daring, Jum'at 16 Agustus 2024, di ruang rapat utama DPRD Dharmasraya, Pulau Punjung, Jum’at (16/08/2024).

 "Tahun ini, genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia dan genap 5 tahun Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi mengaku tidak pernah membayangkan diberi amanah dan tanggung jawab besar untuk memimpin negeri ini, di mana menjadi presiden, kata Jokowi, adalah sebuah mandat yang tidak pernah ia pikirkan sebelumnya. "Sebuah tanggung jawab dan kepercayaan besar yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Sebuah mandat dan amanah besar yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya," kata Jokowi.

Jokowi menyadari ada banyak gelombang yang dihadapi bahkan sejak di hari pertama menjabat sebagai Presiden RI. Namun, Jokowi mengaku yakin dan sangat percaya bahwa dia tidak sendirian karena ada doa dan dukungan dari rakyat. "Sejak hari pertama saya menerima amanah ini, saya sangat menyadari akan ada banyak gelombang yang harus dihadapi, akan banyak tantangan yang harus diselesaikan," lanjut Presiden RI ke 7 itu.

Jokowi juga yakin dan sangat percaya bahwa dia tidak sendirian. Ada cita-cita dan harapan masyarakat, ada dukungan dan doa dari rakyat yang selalu mengiringi dan menguatkan. “Senyum, sapa, dan doa Bapak, Ibu,dan Saudara-saudara se-Bangsa se-Tanah Air adalah sumber kekuatan saya," sambungnya.

Dilanjutkan, dirinya dan Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia. Dia menyebut rakyat selama 10 tahun ini telah bersama-samanya menapaki langkah demi langkah dan menghadapi terjadinya perubahan. "Hari ini, 16 Agustus 2024, di momen terakhir saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin berdiri di sini, izinkan kami menyampaikan terima kasih yang tulus. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu semua,”

“Kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, yang selama 10 tahun ini telah dengan kuat bersama-sama melintasi tantangan demi tantangan, menapaki langkah demi langkah, dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan," ungkap Jokowi. Jokowi mengatakan berkat doa dan dukungan rakyat, Indonesia sebagai bangsa yang besar sudah sampai pada titik ini. Titik yang bisa menjadi titik lontar untuk menggapai kemajuan bersama di masa yang akan datang.

Diakhir pidatonya, Jokowi menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas kerja sama dan dukungannya. Turut hadir dalam momen itu, pimpinan sementara DPRD Dharmasraya, Wigiyono dan Ade Sudarman, Dandim 0310/SSD, diwakili Mayor Sarinto, Kapolres, AKBP Bagus Ikhwan, Kajari Dharmasraya, Ariana Juliastuty, Ketua, Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Diana Dewiyani, Ketua Pengadilan Agama, Iqbal Kadafi, Sekda H. Adlisman beserta seluruh kepala perangkat daerah, beserta tamu undangan lainnya.(sam)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......