beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda RAGAM berita


Jumat, 22 April 2022, 13:20WIB

Rekomendasi Kafe Populer di Jambi

RAGAM KULINER

Sumber: Shutterstock

Kajanglako.com, Jambi – Provinsi Jambi menjadi salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang dikenal dengan wisata alamnya yang asri dan tempat-tempat yang kaya akan sejarah. Bukan hanya itu, Jambi juga jadi salah satu tujuan wisatawan domestik dan juga internasional. Jika sudah mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Jambi, maka kamu bisa beristirahat sejenak sambil menyesap kopi khas Jambi yang punya cita rasa unik.

Ada beberapa kafe atau restoran yang tersebar di berbagai penjuru kota Jambi dan bisa jadi pilihan kamu. Jika kamu sedang mencari rekomendasi kafe atau restoran di kota ini, baca artikel ini sampai selesai, ya.

Casa de Alicia

Kafe yang terletak di The Hok, Jambi Selatan ini jadi salah satu kafe favorit warga lokal. Kafe ini mengusung tema yang diangkat dari pengalaman travelling dan otomotif sehingga desainnya terkesan retro, santai, dan tetap nyaman. Temanya yang unik ini pas jadi spot foto, jadi jangan lupa bawa kameramu ya! Jika kamu sedang menunggu jadwal penerbangan dari Jambi, kamu bisa mampir ke kafe ini karena letaknya yang berdekatan dengan bandara.

Menu makanan yang ditawarkan cukup bervariasi seperti wagyu steak, chicken steak, hingga ikan asam manis dengan harga yang terjangkau. Sementara untuk menu kopi, kamu bisa dapatkan cita rasa yang unik karena Casa de Alicia menyangrai sendiri kopi yang mereka gunakan. Bahkan, kamu bisa cicipi es krim kopi yang dibuat secara homemade.

Ice&Bean

Siang-siang panas, memang paling nikmat kalau minum es. Jika kamu ingin mampir ke kafe yang punya spesialisasi menu dessert es, maka Ice&Bean adalah jawabannya. Tempat ini menawarkan menu seperti es campur, es durian, es kacang merah, dan juga varian waffle yang menarik. Namun kalau kamu lapar, tidak perlu khawatir karena Ice&Bean juga memiliki menu makanan berat seperti nasi goreng, siomay, hingga choi pan.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung, kamu bisa langsung datang ke Ice&Bean yang berlokasi di Talang Banjar, Jambi. Jangan lupa ajak teman-teman untuk menikmati semangkuk es yang menyegarkan. Selamat mencoba!

Dine and Chat

Mencari kafe yang nyaman untuk duduk-duduk bersama teman-teman? Dine and Chat bisa jadi pilihannya. Terdapat dua lokasi cabang yang bisa kamu kunjungi yakni di Mal Jamtos dan Jalan Prof. DR. Soemantri Brojonegoro, Jambi. Kedua cabang ini mengusung tema modern yang kekinian, pas untuk menjadi destinasi jalan-jalan saat akhir pekan.

Kafe yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun lalu ini menawarkan pilihan menu roti berbagai topping, kue-kue, macaron, hingga minuman kopi yang diracik khusus oleh para barista. Selain menu makanan ringan, Dine and Chat juga menawarkan menu makanan berat seperti pizza, kwetiaw siram, nasi bakar bacon sapi, hingga salmon teriyaki yang menjadi salah satu makanan paling populer di sini.

Eonni M Korean Food Cafe Jambi

Ingin makan makanan Korea? Datang saja ke Eonni M yang buka setiap hari, kecuali hari Rabu. Lokasinya cukup strategis, yakni di Talang Banjar, Jambi Timur. Kafe ini juga menawarkan menu makanan Korea dengan harga terjangkau yang bisa kamu nikmati dengan teman atau keluarga.

Kamu juga bisa membuat momen makin seru dengan memesan menu BBQ atau menu rebus (hotpot)yang paling enak jika dinikmati bersama-sama. Namun, jika kamu hanya ingin makan makanan ringan, kamu bisa memilih menu tteokpokki (kue beras dengan saus gochujang) atau kkuldak (ayam goreng saus manis ala Korea).

Fellas Cafe Jambi

Fellas Cafe Jambi jadi salah satu kafe yang baru dibuka beberapa tahun lalu. Mengusung konsep kafe rumahan dan vintage, tentunya kamu akan merasa lebih nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman di sini. Terlebih lagi, kafe ini menawarkan live music untuk menemani kamu saat bersantai.

Untuk menu makanan yang ditawarkan juga sangat bervariasi dengan rasa yang lezat. Sebut saja steak dan nasi goreng yang menjadi menu andalan. Sementara minuman juga banyak pilihannya, mulai dari kopi Vietnam, kopi tubruk, hingga mocktail yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu. Jika kamu tertarik berkunjung, kamu bisa langsung datang ke area The Hok, Jambi Selatan. (kjcom/*)

 

TAGAR: #jambi# kuliner# kafe# kopi#es kopi# casa de alicia# ice&bean# dine and chat#Eonni M Korean Food Cafe Jambi#Fellas Cafe Jambi#kopi jambi# eskaje# kopi kerinci# arabika# robusta

indeks berita Ragam
RAGAM Kamis, 04 November 2021, 16:38WIB
Kabar Gembira: Wisata Religi dari Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Bagi anda para pencari dan penikmat wisata religi, ini kabar gembira buat anda. Satu lagi program wisata religi hadir bagi warga Jambi yang ingin merasakan pengalaman spiritual......

RAGAM Selasa, 12 Oktober 2021, 11:25WIB
Tips Bepergian ke Luar Negeri dengan Bujet Terbatas

Kajanglako.com - Tips bepergian berikut dapat mengantarkan Anda ke Luar Negeri dengan nyaman walau memiliki dana minim. Dengan memperhatikan poin-poin utamanya, siapa saja bisa liburan bahkan sampai keluar......

RAGAM Senin, 11 Oktober 2021, 20:46WIB
Eksotisme Danau Sipin

Oleh: Jumardi Putra* Piknik akhir pekan kami kali ini mengunjungi destinasi wisata Danau Sipin yang berlokasi di Simpang Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, dan berjarak 4 kilometer dari pusat Tanah Pilih......