beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda RAGAM berita


Senin, 03 Mei 2021, 18:26 WIB

Penulis. Redaksi

Tiga Hp Infinix Terbaik di Tahun 2021 yang Wajib Anda Tahu

RAGAM SAINT--TEKNOLOGI

Foto: Istimewa

Kajanglako.com - Infinix adalah satu dari sekian banyak brand hp yang seringnya mengeluarkan produk populer di pasar massal entry level.Pabrik hp yang berpusat di Shenzen ini, pada kenyataannya memang mengeluarkan banyak hp dengan harga yang sangat miring. Akan tetapi meskipun begitu,kualitas produknya tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan beberapa produknya banyak dinobatkan sebagai hp terbaik.

Anda ingin tahu apa saja produk hp Infinix terbaik tersebut? Berikut ini di antaranya.

1. Infinix Smart 5

Hp infinix terbaik pertama jatuh kepada Infinix Smart 5. Hp inimenggunakan OS Android 10 Go Edition. Tahu kan apa itu Go Edition? Ya, produk yang menggunakan sistem yang lebih sederhana sehinga mampu menjalankan suatu fungsi dengan lebih ringan. Pada aplikasi, kita sudah mengenal Youtube Go. Nah, aplikasi ini lebih ringan dalam menjalankan video kan?

Begitu juga dengan Android 10 Go Edition. Dia menjalankan sistem hp dengan lebih ringan. Tapi tetap fungsi bisa berjalan dengan lancar. Akan tetapi biasanya, Android 10 Go Edition ini disematkan pada hp dengan RAM kecil. Misalnya Infinix Smart 5 ini yang memang menggunakan RAM 2 GB dengan memori internal sebesar 32 GB saja. Dan ini berkolaborasi dengan chipset Helio A20 dari MediaTek.

Untuk baterai, Infinix Smart 5 dibekali dengan bateraiberkapasitas besar, yakni 5.000 mAh, yang sudah support fast charging pada daya 10 watt. Sebuah kemampuan yang sangat bisa membuat penggunanya beraktivitas seharian tanpa perlu bolak-balik mengisi daya baterai.

Dari segi layar, Infinix Smart 5 menggunakan layar yang cukup luas, yaitu 6,6 inci dari jenis layar IPS yang beresolusi 720 x 1600 piksel.

Penyuka fotografi patut mempertimbangkan Infinix Smart 5, sebab hp ini kamera utamanya punya resolusi 13 MP plus dua sensor QVGA. Pun demikian dengan kamera depannya. Resolusinya lumayan juga, yakni 8 MP. Harganya yang hanya Rp1.249.000,- saja pastimenarik juga buat Anda.

2. Infinix Hot 9 Play

Yang terbaik berikutnya dari Infinix adalah Infinix Hot 9 Play. Harganya juga masih di angka sejutaan. Hp yang hadir diIndonesia bulan Juni 2020 ini punya julukan khusus:hp anak muda dengan kebutuhan aktif untuk berbagai aktivitas.

Hal tersebut tentu tak lepas dari keunggulan hp-nya: harganya yang tak membuat dompet jebol serta daya baterainya yang sangat besar sehingga mampu membuat anak muda beraktivitas ini dan itu. Besarnya kapasitas baterainya sendiri itu adalah 6000mAh.

Yang menarik lainnya adalah kemampuan Infinix Hot 9 Play yang diklaim mampu memutar musik hingga 17 jam nonstop serta memutar video selama 19 jam nonstop juga.

Dari sisi layar, Infinix Hot 9 Playsudah lumayan memakai layar lebar darijenis IPS LCD beresolusi HD+,dengan ukuran 6,82 inci.Adapun untuk kameranya, beresolusi 13MP Dual AI pada kamera utama, dan 8MP pada kamera selfie.

Ah ya, terkait kamera, Infinix Hot 9 Play punya fitur Triple-LED flash. Fitur inimampumenghasilkan gambar potrait, pemandangan,serta nuanasa malam yang cukup bagus.

3. Infinix Hot 10 Play

Yang terbaik berikutnya adalah Infinix Hot 10 Play. Sama seperti edisi sebelumnya, yaitu Infinix Hot 9 Play, hp ini juga mantap di bagian baterainya, berkapasitas 6000mAh. Dan punya Teknologi Power Marathon juga.

Dalam uji cobanya, baterai Infinix Hot 10 Play, setelah melakukan pengisian daya berulang sebanyak 800 kali, kualitas battery life-nya sangat bagus. Ada di angka 80%.Dan konon ini merupakan angka terbaik, bahkan saat dibandingkan dengan hp lain.

Pencapaian terbarunya terkait baterai,konon Infinix Hot 10 Play mampu bertahan sampai 55 hari di mode standby,serta 53 jam di aktivitas normal.

Jika digunakan untuk main game, Infinix Hot 10 Play bisa bertahan 14 jam non-stop.Dan jika main musik, bisa bertahan selama 155 jam non-stop. Mode Daya Ultranya juga memungkinkan  baterai Infinix Hot 10 Play bertahan sampai 19 jam ketika baterai berada di angka 5%.

Chip yang digunakan Infinix Hot 10 Play adalah Helio G25. Layar Sinematik sebesar 6,82 incinya akan mampu membuat penggunanya memutar sertamerekam video,dan bahkanbermain mobile game secara lancar dengan resolusi layar yang tinggi.Adapun untuk kamera, disematkan kamera depan AI 8MP dan kamera belakang ganda AI 13MP.Sebuah kemampuan yang cukup untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Itu dia 3 hp Infinix terbaik yang wajib Anda tahu. Masih banyak sebenernya hp dari brand ini yang juga memiliki kemampuan serta spek yang keren. Sekalipun harganya murah. Itu sebabnya, penggemar hp Infinix ini dari hari ke hari semakin bertambah. Anda juga?

(kjcom/*)

 

Editor. Arman Mandaloni

TAGAR: #teknologi# techno# infinix# smartphone# android#os

indeks berita Ragam
RAGAM Senin, 09 September 2024, 19:20WIB
Kenali Tiga Jenis Kopi yang Tumbuh di Provinsi Jambi

Kajanglako.com – Provinsi Jambi menjadi salah satu produsen kopi terbesar di Pulau Sumatera bahkan di Indonesia. Saat ini Jambi menjadi penyumbang kebutuhuan kopi di Indonesia juga dunia. Namun tahu kah......