beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BISNIS berita


Selasa, 27 Agustus 2019, 12:26 WIB

Penulis. Juanda Prayitno

10 Bank di Jambi Ditunjuk Layani E-Samsat, Urusan Pajak Bisa Jadi Lebih Mudah

BISNIS PERBANKAN BERITA PEMERINTAHAN

Foto: Juanda

10 Bank di Jambi Ditunjuk Layani E-Samsat, Urusan Pajak Bisa Jadi Lebih Mudah

Kajanglako.com, Jambi - Dalam waktu dekat akan segera melaunching kerja sama Samsat Online Nasional (samonas). Seluruh masyarakat Provinsi Jambi akan menikmati fasilitas Samsat Online Nasional dengan lebih mudah.

Sebelumnya masyarakat Jambi hanya bisa melakukan pembayaran pajak melalui e-samsat yang hanya di suport 1 Bank daerah (bank 9 jambi) melalui via ATM. Sistem pembayaran pajak cara ini kurang berjalan dan kurang diminati masyarakat karena tidak semua memiliki ATM bank Jambi .

Kini e-samsat nasional dengan kelebihannya tambahan fitur mobile banking di-support oleh bank ternama.

10 bank ternama di Jambi di tunjuk e-samsat yang terdiri dari bank BUMN, bank daerah, dan bank swasta.

"4 bank BUMN, ( Mandiri, BRI, BNI, BTN ) 1 Bank daerah (Bank 9 Jambi ), dan 5 bank swasta (BCA, Bank Permata , Cimb Niaga, Danamon dan Bukopin)," kata Arisansyah, Kepala UPTB Samsat Kota Jambi, Selasa (27/8).

Ariansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah mensosiliasikan program e-samsat online nasional ini kepada masyarat,  ditambah dengan program Samsat bertandang.

"Kita berharap dengan adanya persiapan untuk Samonas, persiapan pajak bisa lebih mudah dan menjangkau untuk masyarakat dari Ujung Jabung hingga Kerinci," kata Arisansyah.

Sebelumnya, di tingkat pusat ada sebanyak 14 bank resmi ditunjuk sebagai penyelenggara e-samsat nasional. Penunjukkan ini merupakan tahap awal yang akan diperluas ke beberapa bank lain.

Peresmian 14 bank sebagai penyelenggara e-samsat nasional ini dilakukan dalam acara penandatanganan kerja sama (MoU) antara perbankan dengan Polri, Kemendagri dan PT Jasa Raharja. (Kjcom)

Editor. Jhoni Imron

TAGAR: #

indeks berita Bisnis