beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BUDAYA berita


Selasa, 05 Maret 2019, 15:16 WIB

Penulis. Riki Saputra

JCH Hari Merangin 2019 Paling Banyak di Jambi

BUDAYA

Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Musim haji 2019 ini tercatat 644 jamaah asal Merangin masuk dalam kuota keberangkatan. Jumlah ini jauh meningkat dari sebelumnya dan jamaah Merangin paling banyak dibandingkan jamaah Kabupaten/kota lainnya di Jambi.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Merangin, Marwan Hasan. Bahwa jamaah asal Merangin pada musim haji 2019 ini jumlahnya meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ya jamaah kita (Asal Merangin) terjaring kuota keberangkatan 2019 ini berjumlah 644. Ini jauh meningkat dari sebelumnya dan paling banyak dibandingkan kabupaten atau kota di Jambi ini," katanya.

Sejauh ini, dilanjutkan Marwan Hasan jamaah yang terjaring kuota keberangkatan 2019 ini sudah dilakukan pendampingan pembuatan paspor.

"Itu sudah semua kita dampingi pembuatan paspornya di Kantor Imigrasi Kerinci dan selanjutnya pengurusan visa lagi," kata Marwan Hasan.

Sementara terkait pelunasan biaya haji, dikatakan Marwan Hasan pihaknya masih menunggu keputusan Kementerian Agama.

"Kita masih menunggu waktu dan berapa besar biaya pelunasan haji. Sementara sebelum itu akan dilakukan cek kesehatan tahap II," katanya. (kjcom)

Editor. Ahmad Riki S

TAGAR: # Ibadah Haji# Merangin# CJH

indeks berita Budaya