beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BISNIS berita


Kamis, 28 Februari 2019, 18:06 WIB

Penulis. Juanda

Nah, Bank Jambi Keluarkan Undangan Rekrutmen Eksklusif hanya untuk Lulusan Terbaik Unja

BISNIS PERBANKAN BERITA

Surat undangan rekrutmen eksklusif yang dikeluarkan Bank Jambi hanya untuk alumni terbaik Unja

Kajanglako.com, Jambi - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi, diam-diam mengeluarkan selebaran undangan rekrutmen ekslusif, yang tertuju khusus hanya bagi alumni terbaik Universitas Jambi (Unja).

Dalam surat yang diterbitkan oleh panitia seleksi Bank Jambi itu berbunyi "Kami mengundang alumni terbaik Universitas Jambi yang tergabung di dalam grup WhatsApp "Bank Jambi (Unja)" untuk dapat berpatisipasi dan menyampaikan beberapa data", antara lain:

- Surat lamaran kerja yang ditujukan kepada Direksi cq Kepala Divisi SDM Bank Jambi
- Foto Copy KTP
- Foto Copy Ijazah Terakhir
- Foto Copy Transkrip Nilai
- Foto Copy Kartu Keluarga
- CV yang terbaru yang ditandatangani di atas materai 6000
- Pas foto 3x4 berwarna (2 lembar)

Dalam surat yang dikeluarkan pada 23 Februari 2019 itu, peserta yang hendak mengirimkan berkas lamaran kerja itu diminta secara langsung mengantarkan ke Bagian Divisi SDM Bank Jamb atau lamaran disampaikan via jasa pengiriman.

Untuk batasan umur pelamar adalah minimal 26 tahun, lamaran diterima paling lambat tanggal 28 Februari 2019.

Soal rekrutmen yang terkesan tertutup dan dikhususkan bagi lulusan Unja dan tidak terbuka untuk lulusan perguruan tinggi lainnya yang ada di Jambi, Humas Bank Jambi, Daniel mengatakan membantah jika rekrutmen hanya untuk alumni Unja.

"Ini kan bagian SDM yang punya kewenangan, saya belum tahu seutuhnya. Tapi undangan ini bukan hanya untuk Alumni Unja saja, tapi juga untuk alumni terbaik PTN dan PTS yang ada di Jambi," kata Danil, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis sore.

Menurutnya tidak mungkin jika Bank Jambi mengeluarkan undangan rekrutmen karyawan itu hanya sebatas untuk Unja, "Mungkin ada pihak Unja yang duluan ekspos keluar, kita juga ada undangan untuk Unbari," katanya.

Ia pun membantah jika rekrutmen dilakukan secara tertutup, karena Bank Jambi katanya mencari lulusan terbaik untuk membangun bank daerah. (kjcom)

Editor. Ahmad Riki S

TAGAR: #Bank Jambi# Unja# Universitas Jambi

indeks berita Bisnis