beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BUDAYA berita


Senin, 25 Februari 2019, 20:53 WIB

Penulis. Riadi

Waspada Musim Hujan, 6 Anak di Sarolangun Positif Demam Berdarah

BUDAYA

Adnan HS, Kepala Dinkes Sarolangun

Kajanglako.com, Sarolangun - Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah ulu Kabupaten Sarolangun, yakni Kecamatan Batang Asai dan Kecamatan Limun, berdampak terjadinya genangan banjir.

Saat musim hujan yang menyebabkan banjir, penyakit berbahaya seperti demam berdarah sangat rawan menyerang warga, terutama anak-anak.

Adnan HS, Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun mengatakan, sejauh ini Dinas Kesehatan telah mencatat 6 anak-anak penderita DBD sejak Januari hingga saat ini.

"Setelah melalui pemeriksaan ruang laboratorium Rumah Sakit Chatib Quswein, mereka positif DBD," katanya.

Adnan pun mengintruksikan agar setiap Puskesmas melakukan pelayanan ekstra, dan sering turun ke masyarakat agar memahami perkembangan yang terjadi di masyarakat.

"Terlebih bila ditemukan ada anak yang mengalami panas tinggi disertai muntah-muntah, saya minta segera dibawa ke Puskesmas untuk dicek up kesehatannya, dikhawatirkan mereka terserang DBD," kata Adnan. (kjcom)

Editor. Ahmad Riki S

TAGAR: #Demam Berdarah# DBD# Dinkes Sarolangun#Sarolangun

indeks berita Budaya
BUDAYA Selasa, 05 Maret 2019, 15:16WIB
JCH Hari Merangin 2019 Paling Banyak di Jambi

Kajanglako.com, Merangin - Musim haji 2019 ini tercatat 644 jamaah asal Merangin masuk dalam kuota keberangkatan. Jumlah ini jauh meningkat dari sebelumnya dan jamaah Merangin paling banyak dibandingkan jamaah......