beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 16 Oktober 2024, 10:24 WIB

Momen HUT Kabupaten Sarolangun, Fraksi PPP Dorong Pemkab Berbenah

BERITA PARLEMEN

Momen HUT Kabupaten Sarolangun, Fraksi PPP Dorong Pemkab Berbenah

Kajanglako.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 25 tahun 2024.  Dalam momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-25, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fazin Hisabi, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam penyampaiannya, Fazin menegaskan bahwa meskipun ada kemajuan di beberapa sektor, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemkab untuk memenuhi harapan masyarakat.

"Kita tentu mengapresiasi capaian yang sudah diraih, namun perayaan HUT ini juga harus menjadi refleksi bagi kita semua, terutama Pemkab, untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai bidang. Infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan masih menjadi isu yang paling banyak dikeluhkan masyarakat," ujar Fazin dalam sidang paripurna HUT Kabupaten.

Fazin menyoroti pentingnya percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di daerah-daerah terpencil yang masih kesulitan mengakses fasilitas dasar. Ia menyebut, pembangunan jalan di kawasan pedesaan harus menjadi prioritas agar kesejahteraan masyarakat meningkat. "Pemerintah perlu mempercepat perbaikan jalan-jalan desa yang rusak. Akses yang layak akan membantu perekonomian warga, terutama di sektor pertanian dan perdagangan, apalagi tadi PJ Bupati menyampaikan jalan yang rusak di Kabupaten Sarolangun mencapai angka 50 Persen. Dikampung saya sendiri di Desa Gurun Tuo, lebih dari 15 tahun jalan desa tidak tersentuh anggaran Kabupaten,” tambahnya.

Selain itu, Sekretaris Fraksi PPP ini juga menyoroti perlunya peningkatan pelayanan kesehatan, terutama di puskesmas dan rumah sakit daerah. Menurut Fazin, masih banyak fasilitas kesehatan yang belum memadai dan kekurangan tenaga medis. "Kami meminta Pemkab untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan bisa diakses dengan mudah oleh seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah harus memperbaiki fasilitas yang ada dan menambah tenaga medis di daerah-daerah yang masih kekurangan, di RSUD pemerintah harus serius meningkatkan pelayanan publik jangan sampai ada masyarakat kecil yang sakit dan terlantar di rumah sakit" tegasnya.

Di sektor pendidikan, Fazin mendorong Pemkab Untuk memberi perhatian lebih terhadap kualitas pendidikan dasar dan menengah, serta memastikan setiap anak mendapatkan hak untuk belajar dalam kondisi yang layak. "Banyak sekolah yang masih kekurangan fasilitas. Ini harus segera diatasi jika kita ingin mempersiapkan generasi yang lebih berkualitas di masa depan," ujarnya.

“Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di kampung saya di Desa Gurun Tuo sudah 10 Tahun tidak tersentuh pembangunan saya harap kedepan jadi perhatian Pemkab. Ungkap Fazin.Saya berharap PJ Bupati yang baru mampu mendorong pemerataan pembangunan, mengingat masih banyak Desa yang belum tersentuh, dan cendrung tidak mendapat perhatian. Kunci nya ada pada niat baik PJ Bupati untuk mendorong pemerataan pembangunan, tinggal beliau mau atau tidak, itu saja.” Tutup Fazin. (Kjcom)

 

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Kamis, 17 Oktober 2024, 13:38WIB
Apel Siaga Bencana Tahun 2024 Dihadiri Bupati

  KAJANGLAKO.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Apel Siaga Bencana Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati......