beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda RAGAM berita


Kamis, 04 November 2021, 16:38 WIB

Penulis. Redaksi

Kabar Gembira: Wisata Religi dari Jambi

RAGAM WISATA BERITA

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi – Bagi anda para pencari dan penikmat wisata religi, ini kabar gembira buat anda. Satu lagi program wisata religi hadir bagi warga Jambi yang ingin merasakan pengalaman spiritual dengan mengunjungi dan mempelajari jejak Wali Songo dan para syech yang berkontribusi dalam penyebaran dan perkembangan Islam di nusantara.

Saat ini, ada program Ziarah Walisongo, dengan titik keberangkatan awal dari Kota Jambi. Perjalanan ziarah atau wisata religi ini nantinya akan berlangsung selama sekitar 10 hari.

Muhammad Samin, Penanggungjawab Program “Ziarah Walisongo” dari Provinsi Jambi, mengatakan, program ini sudah dibuka sejak Kamis (04/11/2021) untuk keberangkatan akhir November.

Dalam paket perjalanan yang ditawarkan kepada peserta program ini, akan ada kunjungan ke sejumlah tempat, jumlahnya sekitar 19 titik lokasi.

“Rute program Ziarah Walisongo ini, yakni, berangkat dari Kota Jambi. Tujuan ke Banten, Sultan Hasanuddin. Lalu, di Jakarta ada (makam, red) Habib Idrus Luar Batang dan Mbah Priok,” kata M Samin.

Selanjutnya, papar Samin, peserta program wisata religi ini akan berkunjung ke makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat.

Di Jawa Tengah,  peserta ziarah akan datang ke lokasi-lokasi seperti makam Raden Patah Demak, Sunan Kalijaga Kadilangu, Sunan Kudus, Sunan Muria, Mbah Kyai Maksum di Lasem.

Sementara di Jawa Timur, lanjut Samin, ada Sunan Drajat di Lamongan, Sunan Bonang di Tuban, Sunan Giri di Gresik. Lalu makam Maulana Malik Ibrahim, dan Sunan Ampel di Surabaya.

Peserta program juga akan dibawa berwisata religi ke makam Syeh Kholil Bangkalan di Madura, Gus Dur di Jombang, Sunan Pandanaran di Solo, Syeh Magribi Parangtritis di Jogja.

Tak ketinggalan ada juga ziarah ke makam Syeh Panjalu di Kuningan dan Syeh Muhyi di Tasik, Jawa Barat.

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti program ini bisa mengontak penanggung jawab dengan cara klik di sini atau di sini. Kesempatan untuk mengikuti program ini hanya terbatas bagi 30 orang pendaftar pertama. (Kjcom)

TAGAR: #Wisata# Wisata Religi# Jambi# Jawa# Walisongo

indeks berita Ragam
RAGAM Jumat, 22 April 2022, 13:20WIB
Rekomendasi Kafe Populer di Jambi

Kajanglako.com, Jambi – Provinsi Jambi menjadi salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang dikenal dengan wisata alamnya yang asri dan tempat-tempat yang kaya akan sejarah. Bukan hanya itu, Jambi juga jadi......

RAGAM Selasa, 12 Oktober 2021, 11:25WIB
Tips Bepergian ke Luar Negeri dengan Bujet Terbatas

Kajanglako.com - Tips bepergian berikut dapat mengantarkan Anda ke Luar Negeri dengan nyaman walau memiliki dana minim. Dengan memperhatikan poin-poin utamanya, siapa saja bisa liburan bahkan sampai keluar......