beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda OLAHRAGA berita


Sabtu, 11 September 2021, 18:51 WIB

Penulis. Redaksi

Gubernur Al Haris Lepas Atlet dan Kontingen Jambi untuk PON ke 20 di Papua

OLAHRAGA INFORIAL

Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris, yang di dampingi oleh Plt dinas Kepemudaan dan Olahraga Ronaldi, melepas sebanyak 101 anggota atlet perwakilan Provinsi Jambi, yang akan berlaga di Pon ke-20 di Papua. Pelepasan secara resmi dilakukan di Komplek Stadion KONI Kota Jambi Sabtu Siang. (11/9/21).

Selain para atlet Kontingen asal Jambi, juga di ikuti oleh official serta para pelatih, yang total keseluruhannya berjumlah 159 orang, yang di kordinir oleh ketua KONI provinsi Jambi Budi Setiawan.

Kepada para atlet dan pelatih serta official yang akan mewakili Provinsi Jambi, Gubernur alharis memberikan kesempatan serta motivasi, untuk membawa nama baik daerah, jambi dalam perhelatan PON kali ini.

“Anda adalah duta-duta Jambi di tingkat nasional. Anda yang membawa nama baik Jambi. Kita bangga sekali, karena kita akan menunjukkan diri kita di kancah Pekan Olahraga Nasional, yang di adakan di Papua,” Kata Gubernur Jambi, saat memberikan semangat kepada para atlet.

Menurutnya, sebagai anak bangsa dan anak Jambi, tentu saja kita ingin sukses di kegiatan ini. “Ketika kita membawa nama Jambi ke kancah nasional, yang ada di benak kita adalah kita harus juara, harus dapat medali. Kita ini Provinsi dengan jumlah penduduk yang kecil, tetapi di tingkat nasional, kita harus mempunyai jiwa yang besar serta semangat yang besar,” Sambung Gubernur.

Menurut Gubernur, PON yang dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19, diyakini tidak akan menimbulkan cluster baru, karena kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Event-event daerah akan mulai kita muncul kan, yang penting kita melaksanakannya dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Al Haris.

Terkait dengan bonus, Gubernur Jambi menyatakan, bahwa ia sangat memperhatikan atlet yang berprestasi. Karena itu ia menjanjikan bonus kepada para peraih medali, dengan jumlah yang lebih besar, dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

“Karena merekalah yang membuat kita bangga di tingkat nasional,” katanya.

Para atlet yang berprestasi mendapatkan medali emas akan menerima dana sebesar 300 juta rupiah, untuk medali perak 150 juta rupiah, dan untuk perunggu 75 juta rupiah, sedangkan untuk pelatih akan disiapkan bonus 250 juta rupiah. Selanjutnya Pemda juga akan berusaha membangun stadion dengan kapasitas tingkat internasional.


Gubernur juga menegaskan, bahwa target PON kali ini adalah 13 medali emas. Sebelumnya ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan dalam laporannya menerangkan, bahwa Kontingen Jambi siap berlaga di Pon ke-20, dengan jumlah atlet 101 orang, juga para pelatih dan ofisial, Budi juga minta kepada Pemerintah Provinsi Jambi, untuk memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi di kancah PON, dengan memberikan bonus yang sepantasnya.

Para atlet Jambi yang akan di Berangkatkan, akan mengikuti cabor Angkat Besi, Angkat Berat, Atletik, Billiar, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Aquatik, Senam, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Wushu katanya. (kjcom/*)

Editor. Arman Mandaloni

TAGAR: #

indeks berita Olahraga