beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda INFORIAL berita


Sabtu, 07 September 2024, 19:48 WIB

Pemprov Jambi Serahkan Bantuan Pendidikan Seragam Sekolah di Sungai Penuh

INFORIAL

Pemprov Jambi Serahkan Bantuan Pendidikan Seragam Sekolah di Sungai Penuh

Kajanglako.com, Sungai Penuh – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali menyalurkan bantuang Program Dumisake. Kali ini program Dumisake bidang pendidikan berupa seragam sekolah lengkap di di beberapa sekolah di Kota Sungai Penuh.

Sekolah yang mendapat bantuan tersebut diantaranya 90 siswa SMA 5 Sekolah, 52 siswa SMK 5 Sekolah, dan 25 siswa SLB 1 Sekolah. Selain itu, juga diserahkan e-KTP untuk lima siswa.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, Jumat, 6 September 2024. Ia mengatakan bantuan ini bertujuan membantu anak-anak yang mengalami kesulitan biaya pendidikan.

"Tujuan kita adalah, kita menemukan cukup banyak anak-anak kita yang memang kesulitan biaya di bidang pendidikan, nah kita bantu mereka dengan memberikan bantuan baju seragam untuk mereka. Kita berharap mereka sekolah dengan nyaman dan tenang, tidak merasa malu bagi mereka karna tidak menggunakan baju yang tidak layak lagi," kata Al Haris

Haris mengatakan, bantuan Dumisake pendidikan ini telah bergulir selama tiga tahun dan akan terus bergulir. Ia berharap dengan program ini benar-benar dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan fasilitas sekolah yang layak.

"Nah ini terus kita lakukan selama 3 tahun ini nah kita berharap anak anak kita ini sekolah dengan happy dan bahagia, dan mereka juga merasa pemerintah ikut bersama mereka," Jelasnya. (kjcom/**)

TAGAR: #

indeks berita Inforial