beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 24 April 2024, 19:04 WIB

Dinilai Kerap Carut Marut, Dewan Ingatkan Dinas Pendidikan Soal PPDB

BERITA PARLEMEN

Dinilai Kerap Carut Marut, Dewan Ingatkan Dinas Pendidikan Soal PPDB

Kajanglako.com, Jambi – Memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengingatkan kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan proses tersebut dengan baik dan transparan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi IV, Fadli Sudria.

Menurut Fadli, penerimaan peserta didik baru baik terutama ditingkat SMA, sering terjadi masalah. Ia meminta Dinas terkait melakukan antisipasi sejak dini, untuk menhindari itu semua seperti tahun sebelumnya.  

“Penganggaran sudah, tinggal lagi kita dari DPRD menjalankan fungsi pengawasan kinerja dari pemerintah agar labih baik daripada tahun sebelum nya, jangan lagi carut marut,” tegasnya Selasa, (24/4/2024)

Langkah cepat mengantisipasi itu, Kata Fadli Sudria yang juga merupakan doctor di bidang Pendidikan tersebut, terkait persyaratan PPDB yang harus dimaksimalkan utumanya jalur zonasi.

“Apalagi sekolah-sekolah favorit harus minimal calon peserta didik ber KTP satu tahun dilingkungan tersebut dan memastikan mereka memang tinggal disana, jangan sampai ujuk-ujuk satu atau dua bulan KTP dibeli KK dimasukan, dan itu membuat manipulasi data,” tegas Fadli.

Untuk kota Jambi, Kata Dia, mendorong Disdik Provinsi Jambi berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil kota Jambi. (Kjcom)

TAGAR: #ppdb# dprd#

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......