beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Senin, 25 Maret 2024, 12:42WIB

Kunjungan Terakhir Tim 12 Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Nagari Koto Padang

BERITA DAERAH

Kunjungan Terakhir Tim 12 Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Nagari Koto Padang

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA – Tim 12 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya kembali mengunjungi salah satu nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Hari ini, Senin, (25/03/24) merupakan kunjungan terakhir Safari Ramadhan Kabupaten. Dalam kunjungan terakhir ini, Tim 12 mengunjungi Masjid Masjid Baiturrahman Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru.

Kedatangan Tim 12 disambut hangat oleh masyarakat Nagari Alahan Nan Tigo. Rombongan disuguhi berbagai macam makanan berbuka puasa, dilanjutkan dengan solat Magrib dan makan bersama. Usai makan, rombongan beserta tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Baiturrahman melakukan solat Isya, tarawih dan witir bersama.

Menurut Ketua Rombongan, Andi Sumanto selama bulan suci ramadhan ini diharapkan masyarakat dapat meraimakn masjid dan mushola di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Lantunkanlah ayat-ayat allah di rumah tangga, dan jadikanlah bulan suci ramadhan sebagai media untuk pembinaan diri, keluarga dan masyarakat.

“Mudah-mudahan bulan penuh keberkahan, keistimewaan dan ampunan ini, bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. In Shaa Allah selesai melaksanakan ibadah puasa dan rangkaian ibadah lainnya. Kita betul-betul menjadi orang yang bertaqwa dalam pengertian sebenarnya. Bahkan kembali suci seperti bayi yang baru saja dilahirkan oleh ibunya,” katanya.

Bukan hanya itu saja, Tim 12 Safari ramadhan juga mengingatkan kepada kaum ibu agar lebih berhati-hati di dapur. Pastikan api kompor sudah mati ketika meninggalkan dapur.

 

“Demikian juga agar memperhatikan peralatan elektronik yang menyala. Khusus bagi anak anak, agar tidak membunyikan petasan karena selain berbahaya bagi diri sendiri, juga membahayakan orang lain,” katanya.

Pemkab Dharmasraya melalui Tim 12 Safari Ramadhan memberikan sumbangan dana sebesar Rp.10 juta, Tikar Salat sebanyak 1 gulung sepanjang 5,2 meter, al-qur’an sebanyak 10 buah dan rehal sebanyak 4 buah.

“Semoga sumbangan yang diberikan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat di nagari ini khususnya jamaah Masjid Baiturrahman,” pungkasnya.

Tim 12 safari Ramadhan terdiri dari Kepala Inspektorat Kabupaten Dharmasraya, Andy Sumanto. Dengan Wakil Ketua, Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Aandri Saputra, anggota lainnya antara lain, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Rosandi Sanjaya Putra. Sekretaris BKPSDM, Harsono.

 

Sekretaris Dinsos, Dwi Andayani, KA UPTD PKB Dishub, Zulfahmi Andri. Kabid Perikanan, Dodi Sandra Syam, Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan, Yusrizal. Guru Agama SMK 1 Pulau Punjung, Juramika.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Zulfahmi, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kasiwas Polres Dharmasraya, Dolizal Putra, Paranata Komputer Ahli Muda DPMPTSP, Sri Purniawati dan salah satu staf Kesra, Yaser Arafat.(sam)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 21 April 2024, 13:12WIB
Bupati Minta OPD dan Camat Turun ke Lapangan

  KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya tegaskan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat agar selalu turun ke lapangan untuk menjemput aspirasi masyarakat. Hal ini......