beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 28 April 2021, 18:30 WIB

Penulis. Riadi

Ujian Tatap Muka di Tengah Pandemi, SDN 44/VII Sarolangun Perketat Prokes

BERITA DAERAH BERITA PENDIDIKAN

Foto ilustrasi: istimewa

Kajanglako.com, Sarolangun - Pelaksanaan Ujian sekolah tingkat sekolah dasar di Kabupaten Sarolangun tengah berlangsung. Ujian yang dimulai sejak 17 April 2021 hingga 29 April 2021 itu, dilaksanakan secara tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti halnya SD- N 44/VII Sarolangun terpantau pelaksanaan ujian tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekolah dasar negeri 44/VII Sarolangun yang terletak di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun, pelaksanaan ujian terlihat berjalan lancar walaupun ditengah bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Sutono, Wakil Kepala SD- N 44/VII Sarolangun menjelaskan, secara umum pelaksanaan ujian  sekolah  telah memenuhi persyaratan untuk melaksanakan ujian tatap muka, namun protokol kesehatan diperketat.

"Iya kita melaksanakan ujian tatap muka, tetap protokol kesehatan sebagai pedoman utamanya menjaga kesehatan siswa," sebut Sutono.

Sutono berarap ujian tatap muka ini berjalan tanpa adanya hambatan dan siswa menyusul akan lulus semua, selain itu berharap pandemi covid-19 segera berlalu.

"Kita berharap ujian berlangsung sukses dan semua siswa dinyatakan lulus, yang lebih penting pandemi covid-19 segera musnah dari Indonesia," katanya.

Sementara Helmi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, tidak mempersoalkan pelaksanaan ujian dilakukan secara tatap muka, mengingat Kabupaten Sarolangun belum berdampak bahaya dari Pandemik covid-19.

"Kita masih zona kuning, yang masih memperbolehkan aktifitas sekolah secara tatap muka, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan," sebut Helmi.

Pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten  Sarolangun sendiri akan berakhir pada 29 April 2021, sesuai dengan petunjuk regulasi pendidikan,  pelaksanaan ujian di masa pandemi tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kjcom)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......