beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Minggu, 12 Mei 2019, 12:37 WIB

Penulis. Arman Mandaloni

Infografis - Hasil Pleno KPU Provinsi Calon Anggota DPR dan DPD RI Dapil Jambi

BERITA POLITIK

Infografis - Hasil Pleno KPU Provinsi Calon Anggota DPR dan DPD RI Dapil Jambi (Desain dan teks : Arman Mandaloni/Kajanglako)

Kajanglako.com, Jambi - Ditandai dengan tumbangnya satu orang pertahana DPR RI dan dua orang DPD RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi resmi menyudahi rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum 2019 pada Sabtu (11/05).

Tak Banyak Kejutan, namum beberapa nama dan partai yang diprediksikan lolos sebelumnya, malah jadi bulan-bulanan dan harus kudu berbesar sembari ber evaluasi.

Handayani, kontestan asal PKB ini harus merelakan kursi empuknya kepada kontestan laiinya yakni Sofyan Ali yang notabene berasal dari partai yang sama. Sementara di posisi DPD RI, nama Abubakar Jamalia dan Daryati Uteng dengan gagah harus mengakui keuunggulan kompetitornya. Sedangkan satu nama yakni Elviana kembali melenggang ke senayan dengan posisi yang berbeda.

Dengan hasil pleno tersebut, lima orang pertahana di DPR RI berhasil pertahankan kursinya sedangkan tiga orang laiinya merupakan pendatang baru.

Sementara di DPD RI hanya satu orang pertahana yang berhasil bertahan. berikuti kami suguhkan infografis data lengkap calon penghuni senayan dari Provinsi Jambi. (Kjcom/infografis)

Editor. 0

TAGAR: #Jambi# politik# pemilu 2019# dpr ri# dpd ri# pleno kpu# rekapitulasi# senayan

indeks berita Berita