beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 09 Januari 2019, 12:09 WIB

Penulis. Riki Saputra

Masih Ada 65 Desa di Merangin Masyarakatnya Tak Bisa Gunakan HP

BERITA DAERAH BERITA DAERAH RAGAM RAGAM SAINT--TEKNOLOGI

Ilustrasi, foto

Kajanglako.com, Merangin - Masih banyak desa di Kabupaten Merangin belum terjangkau sinyal seluler. Dan desa-desa tersebut tersebar di berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin. 

Data Dinas Kominfo Merangin, masih ada 65 dari 205 desa masih tertinggal di bidang komunikasi dan belum tersentuh jaringan atau sinyal telpon seluler. 

Andri, Kasi Telekomunikasi Dinas Kominfo Merangin mengatakan, jika dilihat dari grafiknya, tiap tahun desa-desa yang belum ada jaringan telepon seluler kian berkurang. 

Andri menyebutkan pada tahun 2017, terdapat 83 Desa di Merangin tidak miliki sinyal. Dan 2018 jumlah tersebut berkurang karena ada terbangun dua tower.

"Satu dibangun di Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat dan satunya lagi di Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat," kata Andri. 

Dia melanjutkan dengan dibangunnya tower di Tanjung Kasri dan Muara Kibul, maka sebanyak 18 Desa 2018 tersambung jaringan seluler.  

Dia mengatakan rencananya akan dibangun 15 tower di berbagai titik di Merangin. Dan itu akan dibangun secara bertahap. 

"Tidak ada target kusus untuk pemasangan tower, karena ini perusahaan yang bangun. Kita juga tetap mengusulkan ke Kementerian, mudah-mudahan ke depan semua desa tersentuh sinyal," katanya. (kjcom)

TAGAR: #Merangin#Telepon Seluler#Tower

indeks berita Berita