beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 04 September 2024, 19:57 WIB

Tokoh dan Politisi Senior PAN Nyatakan Dukung Pasangan Dillah - Muslimin Tanja

BERITA POLITIK

Tokoh dan Politisi Senior PAN Nyatakan Dukung Pasangan Dillah - Muslimin Tanja

Kajanglako.com, Tanjabtim – Baru beberapa hari pasca resmi dututupnya pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), aliran dukungan ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dillah Hikmah Sari – Muslimin Tanja tak terbendung. Kendati tidak diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), namun beberapa tokoh, politisi senior dan pentolan partai tersebut dengan terang-terangan menyatakan dukungannya kepada pasangan Dillah-Muslimin.

Salah satu tokoh senior PAN yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Dillah-Muslimin yaitu Mahrup, Ketua DPRD Tanjabtim periode 2019-2024. Dirinya menyatakan, siap mendukung dan memenangkan pasangan Dillah-Muslimin dalam kontestasi 27 November mendatang.

“Hari ini Saya nyatakan, mendukung Romi Hariyanto -Sudirman untuk Gubernur Jambi, dan Dillah Hich-Muslimin Tanja, untuk Calon Bupati Tanjab Timur,” tegas Mahrup kepada sejumlah media di Jambi pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Selain Mahrup, tokoh partai belambang Matahari yang merapat ke pasangan Dillah – Muslimin yaitu Kaharuddin, Anggota DPRD Tanjabtim dua periode. Ia juga pernah menjadi calon Wakil Bupati Tanjabtim. Kemudian Abdul Roni pengurus DPD PAN Tanjabtim yang selama ini mengurusi seluruh kegiatan PAN di akar rumput.

Keputusan Abdul Roni mendukung Dillah - Muslimin lantaran ia tahu aspirasi sebenarnya keluarga besar PAN. Roni menyebut suara akar rumput solid ke Dillah - Muslimin. Hal itu dibuktikan salah satunya dengan dukungan tertulis 83 DPRT PAN.

“Saya cek ke seluruh desa, walaupun PAN tidak mengusung pasangan Dillah – Muslimin, tetapi suara hati massa di akar rumput sudah mantap ke Dillah - Muslimin Tanja,” kata Abdul Roni.

Tokoh politik Tanjabtim yang tak kalah kesohor yang merapat ke pasangan Dillah-Muslimin yaitu Yudi Hariyanto, Anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih periode 2024-2029. Meski saat ini Yudi tergabung di parta Nasdem, namun dirinya merupakan pentolan PAN lantaran pernah dua periode menjadi anggota DPRD Tanjabtim dari PAN.

Tentu dengan bergabungnya para pentolan PAN ke barisan Dillah-Muslimin Tanja, kian memperkuat duet yang diusung Nasdem, Gerindra, Golkar, PDIP, PKS, PSI, PKN dan Gelora tersebut.

Menurut survey  elektoral yang dilakukan berbagai lembaga survey kredibel, menunjukkan pasangan Dillah-Mulimin unggul atas Pasangan Laza-Aris. Terakhir rilis Lembaga Survey Indonesia (LSI) memposisikan Dilla - MT di angka 62,8 persen jauh meninggalkan lawannya Zumi Laza - Muhammad Aries yang hanya 18,5 persen. (kjcom/red)

 

TAGAR: ##muslimin #dillah #pilkadaserentak #tanjabtim #wajahbaru

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......