beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Minggu, 12 Mei 2024, 16:53 WIB

Pariyanto Turut Berbelasungkawa atas Meninggalnya Zubir Sutan Bagindo

BERITA DAERAH

Pariyanto Turut Berbelasungkawa atas Meninggalnya Zubir Sutan Bagindo

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto turut berbelasungka karena telah berpulangnya tokoh Sentral Pemekaran Kabupaten Dharmasraya yang juga sosok panutan masyarakat, H. Zubir Sutan Bagindo. Merupakan ayah tercinta dari salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya, Adi Gunawan.

Meninggalnya salah satu tokoh sentral pemekaran ini adalah pada hari Kamis 9 Mei 2024, di RSUD Sungai Dareh sekira pukul 10.00 Wib.

Beliau adalah sorang mantan Pensiunan Pegawai Kejaksaan Negeri ketika Kabupaten Dharmaaraya sebelum mekar dari Kabupaten Sijunjung. Almarhum juga dikenal salah seorang pegusaha yang sukses di Dharmasraya. Sepak terjangnya di dunia bisnis disegani lawan dan mitranya.

Di dunia perpolitikan Dharmasraya almarhum juga sudah teruji dengan sukses mengantarkan putranya . Adi Gunawan menjadi seorang Bupati Kabupaten Dharmasraya Periode 2010 – 2015.

Pengusaha Rumah makan, perhotelan, air minum Arumeg dan Pertamina ini sangat berjasa dan gigih bersama sama tokoh pemekaran lainnya. Untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk yakni Kabupaten Sijunjung.

“Tentunya kita masyarakat Kabupaten Dharmasraya sangat terpukul karena telah kehilangan salah seorang putra terbaik Kabupaten Dharmasraya. Semoga Allah SWT terima segala amal kebaikannya selama hidup. Sehingga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, Aamiin,” pungkas Pariyanto, (10/05/24).(sam)

 

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......