beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Sabtu, 04 Mei 2024, 16:25 WIB

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto Berpesan Tetang Pentingnya Pendidikan

BERITA DAERAH

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto Berpesan Tetang Pentingnya Pendidikan

 

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto mengatakan dengan tegas bahwa pendidikan harus terwujud secara inklusif. Bisa diakses seluruh lapisan masyarakat luas. Bahkan pada tanggal 2 Mei 2024 saat ini, dapat dijadikan sebagai momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Yang menjadi tonggak penting pengembangan dan kemajuan bangsa.

"Di Hari Pendidikan ini, saya Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya berharap dengan sangat bahwa pendidikan di Indonesia bisa diakses seluruh masyarakat. Semoga pendidikan inklusif ini dapat tercipta nantinya," kata Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, usai mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional, (02/05/24) di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya.

Kata Pariyanto, pengembangan pendidikan di Kabupaten Dharmasraya sangat dibutuhkan mengingat masih banyaknya daerah pelosok, yang masih sulit dijangkau.

"Salah satu tantangan dunia pendidikan adalah menggapai wilayah pelosok. Maka tugas kita bersama untuk menciptakan pendidikan yang merata terutama di Kabupaten Dharmasraya," ujarnya.

Pariyanto berharap tak ada lagi warga di Kabupaten Bogor yang kesulitan dalam mengakses fasilitas pendidikan baik karena jarak tempuh yang jauh, maupun karena terkendala biaya.

Ketua DPRD Dharmasraya berpesan kepada masyarakat Dharmasraya khususnya bahwa Hari Pendidikan Nasional jangan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka saja. Akan tetapi dapat dijadikan sebagai bentuk refleksi tentang pendidikan yang perlu diperbaiki sehingga menjadi lebih baik kedepannya.(sam)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......