beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Senin, 13 Mei 2024, 15:17 WIB

Proyek KPBU APJ di Sitiung Ditinjau Langsung Oleh Ketua DPRD

BERITA DAERAH

Proyek KPBU APJ di Sitiung Ditinjau Langsung Oleh Ketua DPRD

 

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA – Kerja nyata yang dilakukan oleh orang nomor satu di DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya sangatlah diancungin jempol.

Betapa tidak, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya langsung meninjau pengerjaan kontruksi proyek KPBU Alat Penerangan Jalan (APJ) di salah satu titik pemasangan yang berada di Nagari Sitiung. Peninjauan yang dilakukan oleh Ketua DPRD dilaksanakan pada hari Senin (13/05/24).

Seiring kemajuan technology dibidang kelistrikan saat ini indonesia sudah memakai Led untuk penerangan untuk Jalan, Lampu LED juga sudah banyak di gunakan untuk rumah rumah, perkembangan Teknologi yang digunakan pada Lampu LED telah dijamin oleh BUP dengan studi teknis dengan efisiensi dari lampu sebesar 72 persen.

“Pengerjaan pemasangan alat ini terlaksana atas kerjasama antara pemerintah kabupaten dengan perusahaan terkait. Dan ini perlu diapresiasi, karena Pemkab Dharmasraya mengambil langkah untuk pengerjaan proyek ini. Yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Ketua DPRD berharap kedepannya seluruh Dharmasraya memakai lampu penerangan jalan dengan sistim KPBU ini. Sehingga nantinya semua jalan jalan di seluruh Dharmasraya terang benderang.

“Proyek ini memiliki banyak keuntungan diantaranya, penggunaan atau penganggaran APBD relatif lebih terjangkau untuk melakukan pembayaran pembangunan Infrastruktur PJU serta masyarakat akan lebih cepat menerima manfaat pembangunan PJU,” pungkas Ketua DPRD.(sam)

 

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......