beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Jumat, 26 April 2024, 18:13 WIB

Siap Maju Pilkada Tanjab Timur, Muslimin Tanja Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat

BERITA POLITIK

Siap Maju Pilkada Tanjab Timur, Muslimin Tanja Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat

Kajanglako.com, Tanjab Timur - Muslimin Tanja resmi mengembalikan berkas  formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur, periode 2024-2029 ke kantor DPD Partai Demokrat, Jumat, (26/04/2024).

Pada kesempatan itu, Muslimin didampingi oleh ketua Partai Golkar Tanjabtim, Mustakin disambut langsung oleh ketua Partai Demokrat Tanjabtim, Saipudin.

Muslimin mengatakan, kedatangannya di kantor DPD Partai Demokrat bukan hanya sebatas formalitas dan rekomendasi, melainkan sebagai sikap serius dirinya maju sebagai kontestasi Pilkada 2024. Ia mengatakan sikapnya tersebut merupakan panggilan jiwa dan moral sebagai putra daerah Tanjabtim tersebut.

"Ini bukan sebatas rekomendasi, tapi ini panggilan sebagai putra daerah yang dilahirkan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang untuk pulang memberikan kontribusi ke daerah," ujar Muslimin.

Muslimin menambahkan, memang dirinya sejak lulus Pendidikan menengah pertama, meninggalkan tanah kalahirannya Tanjabtim, untuk menuntut ilmu di Kota Jambi dan dilanjutkan ke pulau Jawa serta Ibu Kota. Dirinya menempuh Pendidikan di MAN Model Kota Jambi, sebelum melanjutkan jenjang kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogakarta dan Universitas Indonesia di Jakarta.

“Iya, saya sadar, sudah lama meninggalkan tahan kelahiran untuk menuntut ilmu. Saya sekolah di kota Jambi, dan kuliah S1 di Yogyakarta, S2 di Jakarta dan sekarang saya bekerja di Jakarta. Untuk itu, saatnya saya kembali ke tanah kelahiran untuk memberikan kontribusi nyata dengan pengalaman dan ilmu yang telah saya dapat selama di perantauan,” kata Muslimin

Muslimin berharap dengan pendaftaraan dirinya ke partai berlambang mercy tersebut, kedepan dapat berkolaborasi dalam membangun Tanjab Timur yang lebih baik lagi.

"Kebetulan kami sudah diberikan surat tugas dari partai Golkar untuk maju di Pilkada Tanjabtim, maka dari itu kami mengajak partai Demokrat untuk berkolaborasi dengan tujuan dan niat yang tulus untuk Tanjabtim lebih maju, unggul dan sejahtera," jelas Muslimin.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat, Saipudin mengatakan, dirinya menyambut baik kedatangan saudara muslimin dan tim yang ikut mendampingi.

"Kami menyambut baik kedatangan Muslimin ke Partai Demokrat tentu dengan niat yang tulus, tapi satu hal yang harus diketahui, keputusan sepenuhnya berada di DPP Partai Demokrat," ujar H Sai, sapaan akrab Saipudin. (Kjcom)

TAGAR: #muslimin tanja muslimin pilkada serentak pilkada tanjabtim sabak jambi wajah baru

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......