beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Jumat, 28 Juli 2023, 17:15 WIB

Penulis. Redaksi

Peringati Global Tiger Day 2023, WMM Gelar Seminar Konservasi

BERITA BERITA DAERAH BERITA PENDIDIKAN

Foto: ist

Kajanglako, Jambi – Perkumpulan Wahana Mitra Mandiri (WMM) menggelar Seminar Konservasi bertempat di aula Dinas Kehutanan Provinsi Jambi pada Kamis (27/7). Kegiatan merupakan rangkaian acara peringatan Global Tiger Day 2023 dengan Tema “Spirit Together; Save Our Tiger”. 

Kegiatan Seminar diikuti oleh peserta dari unsur Dinas Kehutanan dan instansi terkait tingkat Provinsi Jambi, aktivis serta pegiat lingkungan dan mahasiswa pencinta alam dari berbagai Universitas di Provinsi Jambi.

Selain acara Seminar Regional Provinsi Jambi Global Tiger Day 2023 “Spirit Together; Save Our Tiger”, pada peringatan Hari Harimau Sedunia ini juga akan diselenggarakan Kampanye Pelestarian Harimau Sumatera di Car Free Day Jambi pada hari Minggu, 30 Juli 2023 yang diisi dengan Lomba Mewarnai bertema Harimau Sumatera pada anak usia dini. Lalu ada juga Pagelaran Kesenian bertemakan “Save Our Tiger” yang akan dipertunjukkan oleh Komunitas Rambu House.

Panitia juga menyertakan agenda Penciptaan Lagu dan Perekaman Lagu bertemakan “Save Our Tiger” oleh seniman Jambi. Penyusunan SOP Mitigasi Konflik Harimau dan Manusia serta Penyerahan SOP kepada perwakilan masyarakat (Kelompok Konservasi Harimau Sumatera).

Juga ada sesi Brain Storming dan Diskusi Remaja dan Mahasiswa bertemakan “Save Our Tiger” Provinsi Jambi.

Kegiatan Global Tiger Day 2023 ini terselenggara atas kerja sama Perkumpulan Wahana Mitra Mandiri, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, BKSDA Provinsi Jambi, Universitas Muhammadiyah Jambi, Forum Harimau Kita, Tiger Heart, KKI Warsi, Perkumpulan Alam Hijau, Pundi Sumatera dan Setara Jambi. (Kjcom)

TAGAR: #Dinas Kehutanan# Tiger Day# WMM

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......