beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 18 Mei 2022, 16:49 WIB

Penulis. Riyadi

Pembobol Konter Friendcell Dibekuk, Usai Bawa Kabur 40 Hanphone

BERITA HUKRIM

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Tiga pelaku pencurian hanphone dan penadah hasil curian, Selasa (17/05/2022) malam, dibekuk polisi sesaat setelah melakukan transaksi penjualan.

Pelaku dibekuk setelah adanya laporan bahwa konter Hanphone Friendcell dibongkar pada Sabtu (14/05/2022) dini hari. Sedikitnya 40 hanphone bermerk ludes dibawa kabur maling pada peristiwa ini.

Berbekal pantauan cctv, akhirnya pelaku bisa dikenali dan berhasil di bekuk di rumahnya.

Ketiga orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di konter friendcell yang beralamat di Kelurahan Pasar Sarolangun Kecamatan Sarolangun, dibekuk polisi di rumah pelaku.

Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Kota Sarolangun guna mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya.

Ilham Al-Fajri, pegawai konter Friendcell yang ikut serta dalam penangkapan pelaku oleh polisi, menjelaskan, sebanyak 40 buah Hanphone android berbagai merk, digasak maling pada Sabtu dini hari.

"Saya tahu Sabtu pagi konter dibobol, bang. 40 Hanphone hilang, untung ada cctv yang merekam kejadian tersebut hingga jelas terlihat siapa pelakunya," jelas Ilham.

Dalam pengembangan, pelaku berhasil diidentifikasi dan ditangkap tiga orang dengan barang bukti 6 buah hanphone hasil curian.

Dalam masa pencarian pelaku, sempat ada kabar seseorang menawarkan handphone Oppo Reno 7 dengan harga murah. Karena ada kecurigaan, orang tersebut diselidiki dan ditelusuri tempat tinggalnya.

Pelaku bermaksud menjual handphone tanpa kotak. Setelah diselidiki ternyata pelaku merupakan orang yang sama dengaj yang terekam di cctv.

"Kita dapat kabar dari teman, ada yang mau jual handphone murah, setelah diselidiki ternyata handphone hasil curian yang akan dijual dengan harga murah," jelas Ilham.

"Saya ikut menjadi saksi diperiksa di Polsek Kota Sarolangun. Kita harap polisi dapat menindak dan mengungkapnya, karena masih banyak handphone yang belum dijualnya," kata Ilham lagi.

Sementara pihak kepolisian Polsek Sarolangun belum mau memberikan keterangan, terhadap aksi penangkapan pelaku pencurian dan pembobol konter friendcell dengan alasan masih melakukan pengembangan atas kepemilikan handphone dan penadah handphone tersebut.

"Kita akan laporkan dulu ke Polres saat ini kita belum bisa rilies," singkat Wage Siregar, Kanit Reskrim Polsek Kota Sarolangun. (Kjcom)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Kamis, 17 Oktober 2024, 13:38WIB
Apel Siaga Bencana Tahun 2024 Dihadiri Bupati

  KAJANGLAKO.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Apel Siaga Bencana Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati......