beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Senin, 21 Februari 2022, 18:56 WIB

Penulis. Redaksi

Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang ke 1 DPRD Muaro Jambi Resmi di Paripurnakan

BERITA DAERAH BERITA PARLEMEN

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi kembali menggelar rapat paripurna, Senin, (21/02/2022). Paripurna kali ini yaitu penyampaian hasil reses masa siding ke 1 tahun 2021. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat paripurna gedung DPRD Muaro Jambi.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti dan didampingi Wakil Ketua II Ahmad Haikal, Paripurna berjalan lancar dan khidmat.

Turut hadir dalam rapat paripurna Bupati Muaro Jambi dalam hal ini di wakili oleh asisten III Junaidi, anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi, forkopimda, kepala OPD lingkupan perkantoran Muaro Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setia Bakti mengatakan, Laporan penyampaian hasil reses DPRD yang dilaksanakan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD bertujuan untuk menerima serapan aspirasi masyarakat.

Hal ini sebagai bentuk tangung jawab bersama DPRD dan pemerintah Daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan atau permasalahan yang dihadapi masyarakat sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah.

"Segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk arah kebijakan dalam pembangunan," ujarnya

Yuli menambahkan, hasil reses ini nantinya akan ditindak lanjuti oleh OPD terkait dan sebagai arah pengambilan arak kebijakan pemerintah Muaro Jambi kedepan.

“Nanti hasil reses ini akan ditindak lanjut oleh OPD terkait dan akan menjadi perhatian Pemkab  Muaro Jambi dalam mengambil arah kebijakan pembangunan kedepannya,'' sebutnya

Kegiatan reses dewan ini merupakan amanat konstitusi dalam rangka mengembangkan mekanisme keterwakilan para anggota dewan dari masing-masing Dapil. Salah satu substansi penting dari kegiatan reses adalah menjaring dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung dari konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui pola pendekatan ini, beberapa agenda kegiatan dan kebijakan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan dukungan dan peran serta masyarakat,” jelasnya. (kjcom/*)

Editor. Arman Mandaloni

TAGAR: #

indeks berita Berita