beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 15 Desember 2021, 15:10 WIB

Penulis. Riadi

3,1 Milyar Uang Negara Berhasil Diselamatkan

BERITA DAERAH BERITA HUKRIM

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun- Kepolisian Resor Sarolangun sepanjang tahun 2021 berhasil menyelamatkan dan mengembalikan uang negara sebesar 3,1 milyar rupiah.

Kerugian negara tersebut yang berhasil dikembalikan ke kas negara merupakan hasil dari audit investigasi Satreskrim Polres Sarolangun.

Terdapat tiga indikasi kerugian yang berhasil dikembalikan ke kas negara, di antaranya berkenaan dengan proyek pengerjaan jalan Baru Burung Hantu yang berada di Kecamatan Mandiangin. Proyek tahun 2021 yang dikerjakan tanpa fisik, dengan pencairan dana berkisar 60 persen.

Dari hasil investigasi proyek tanpa fisik tersebut, Polres Sarolangun berhasil menindaklanjuti dan pihak rekanan mengembalikan uang kerugian negara sebesar 2,8 milyar.

"Kita telah berhasil mengembalikan uang kerugian negara dari proyek jalan burung hantu sebesar 2,8 milyar," jelas Rendy, Kasat Reskrim Polres Sarolangun.

Selain pengembalian kerugian negara yang diakibatkan proyek Jalan Burung Hantu, Polres Sarolangun di tahun 2021 berhasil mengembalikan kerugian negara dari dua desa yakni Desa Sekamis Kecamatan Cermin Nan Gedang dan Desa Pulau Aro Kecamatan Pelawan.

Kerugian yang bersumber dari pekerjaan fisik bersumber dari Dana Desa yang mengalami kerugian negara sebesar 300 juta rupiah.

"Desa sekamis telah mengembalikan kerugian negara sebesar 67,3 juta desa pulau Aro 161,6 juta rupiah yang bersumber dari pekerjaan dana desa," sebut Kasat Reskrim Polres Sarolangun.

Dari keseluruhan kerugian negara yang dilakukan oleh rekanan pekerjaan jalan fisik Burung Hantu dan pekerjaan fisik dua desa tersebut, Polres Sarolangun berhasil menyelamatkan kerugian negara hingga 3,1 milyar rupiah.

"Kita telah berhasil menyelamatkan uang kerugian negara sepanjang 2021 sebesar 3,1 milyar rupiah dan desa pulau Aro kecamatan pelawan ditahun 2019 masih terdapat kerugian negara yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan dan audit inspektorat Sarolangun," jelas Rendy, Kasat Reskrim Polres Sarolangun. (Kjcom)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Kamis, 17 Oktober 2024, 13:38WIB
Apel Siaga Bencana Tahun 2024 Dihadiri Bupati

  KAJANGLAKO.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Apel Siaga Bencana Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati......