beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Kamis, 15 April 2021, 13:48 WIB

Penulis. Riadi

Pesantren Ramadhan Wajib Penuhi Protokol Kesehatan

BERITA DAERAH BERITA PEMERINTAHAN BERITA AGAMA BERITA PENDIDIKAN

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun memperbolehkan sekolah melakukan kegiatan pesantren Ramadhan  untuk mendidik siswa dengan  meningkatkan ketaqwaan pada bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun Helmi mengatakan, sebelumnya telah memberikan arahan dan himbauan pada setiap sekolah selama proses pembelajaran bulan suci Ramadhan. Helmi mengatakan pihaknya tidak melarang  kegiatan pesantren Ramadhan di setiap sekolah, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sekolah boleh melaksanakan proses Pesantren Kilat pada bulan suci Ramadhan dengan memperketat protokol kesehatan," sebut Helmi

Helmi berharap, seluruh sekolah berperan aktif melakukan pengawasan terhadap siswa. Menurutnya, Bulan Suci Ramadhan momen penting mengembalikan karakter anak, serta meningkatkan kwalitas iman dan keagamaan bagi siswa namun tetap memperhatikan kesehatan siswa.

Kamis pagi (15/4/2021) Sekolah Dasar Negeri  SDN 001/VII Pasar Sarolangun Memulai proses pembelajaran pesantren Ramadhan dengan mempelajari sepenuhnya tentang keagamaan islam.

Restu Hastuti, Kepala sekolah SD N 001/VII Pasar Sarolangun menjelaskan,  pesantren kilat ini di selenggarakan Selma tiga hari dimulai sejak Kamis 15/04/2021  pesantren kilat yang di ikuti oleh siswa/siswi kelas 1, 2 dan 3. dengan sistem dibagi dua sif.

"Kegiatan ini untuk mengisi waktu di bulan suci Ramadan dengan kegiatan bermanfaat. Materi yang diajarkan tentang keagamaan,  membacakan ayat-ayat pendek, baca doa pendek serta mempraktekkan bacaan sholat," ucap Restu Hastuti.

"Pesantren Ramadhan ini kita terapkan dengan pengawasan ketat protokol kesehatan" sebutnya

“Dengan di selenggarakannya kegitaan pesantren kilat di masa pendemi Covid-19, pihak sekolah dan para siswa tetap mematuhi protokol kesahatan,” tambahnya. (Kjcom)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......