beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Senin, 29 Maret 2021, 11:46 WIB

Penulis. Riki Saputra

Longsor di Pangkalan Jambu, Lintas Bangko-Kerinci Lumpuh

BERITA DAERAH BERITA PERISTIWA

Foto: RIki

Kajanglako.com, Merangin - Hujan dengan itensitas tinggi mengguyur Sungai Manau dan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Senin (29/03/2021) dini hari tadi.

Tak hanya menyebabkan debit air sungai Batang Merangin dan Batang Masumai  meningkat, derasnya hujan juga menyebabkan longsor di Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu.

Longsor di Birun ini menyebabkan lintas Bangko-Kerinci lumpuh. Material berupa tanah dan batu-batuan menutupi badan jalan.

Banyaknya material longsor menutupi jalan  membuat kendaraan roda empat tidak bisa melintas baik dari Bangko ke Kerinci, maupun sebaliknya. Sementara untuk kendaraan roda dua bisa melintas, namun harus berhati-hati.

Danramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhari, membenarkan adanya longsor di Birun.

“Iya, sekarang kendaraan roda empat belum bisa lewat. Kami dari Koramil Sungai Manau bersama masyarakat masih membersihkan longsor dengan peralatan seadanya”, ujar Suhari.

Dia mengatakan Koramil dan masyarakat  setempat masih berada di lokasi untuk membersihkan bekas material longsor tersebut.

"Dan berusaha membuka akses jalan bagi roda empat, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu," sebutnya. (Kjcom)

TAGAR: #Merangin# Longsor# Banjir# Hujan

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......