beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Rabu, 20 Januari 2021, 17:22 WIB

Penulis. Riki Saputera

Soal Kabar Haji 2021, Ini Tiga Opsi yang Disiapkan Pemkab Merangin

BERITA AGAMA

Kepala Kamenag Merangin, Marwan Hasan. (Foto:kajanglako/Riki S)

Kajanglako.com, Merangin - Hingga saat ini, ini belum ada kepastian soal penyelenggaraan ibadah haji 2021, begitu juga di Kabupaten Merangin. Terkait itu pemerintah menyiapkan beberapa opsi sebagai antisipasi pelaksanaan haji tahun depan pada masa pandemi Covid-19.

"Keberangkatan menunggu kebijakan pemerintahan Arab Saudi, kita (Pemerintah) juga mempersiapkan beberapa opsi," ungkap Kepala Kamenag Merangin, Marwan Hasan, Selasa (19/01)

Marwan Hasan menyebutkan opsi pertama jemaah akan diberangkatkan dengan kuota penuh.

Kedua, jemaah diberangkatkan dengan kuota terbatas sesuai kebijakan pemerintah Arab Saudi jika masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Ketiga, jemaah dibatalkan berangkat seperti musim haji 2020 lalu. Ini yang disampaikan Menteri agama dengan Komisi VIII DPR," sebut Marwan.

Terkait kuota jamaah haji Merangin, dikatakan Marwan ada 300 san jamaah haji 2020 lalu menunggu kepastian keberangkatan, bahkan sebagian besar jamaah sudah melakukan pelunasan.

"Sementara yang diberangkatkan 2021 yang kemaren masuk kuota keberangkatan 2020. Kemaren semua sudah melunasi, kita tidak tau berapa biaya keberangkatan haji tahun ini. Nanti ada pengumuman yang disertai dengan jumlah kuota dan biaya pelunasan. Intinya kita terus menunggu kabar dari pemerintah," katanya. (Kjcom)

Editor. Arman Mandaloni

TAGAR: #jambi# merangin# arab saudi# ibadah haji# pandemi covid19

indeks berita Berita
BERITA Jumat, 13 September 2024, 19:39WIB
Anggota DPRD Termuda Rengga, Pimpin HIPMI Sijunjung

KAJANGLANGKO.COM, SIJUNJUNG - Rengga Wana Putra anggota DPRD termuda Kabupaten Sijunjung, resmi dipercaya untuk mengomandoi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten......