beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Selasa, 07 Mei 2024, 16:46 WIB

Ketua DPRD Terima LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2023

BERITA DAERAH

Ketua DPRD Terima LHP Atas Laporan Keuangan Pemerintahan Tahun 2023

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya  tahun anggaran 2023 resmi diterima oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Laporan ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, bersama Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Adlisman di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Barat pada hari, Selasa, (07/05/24)

Acara penyerahan LHP ini ditandai dengan adanya penandatanganan berita acara serah terima yang dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Sumbar Arif Agus Bersama Ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Dharmasraya. Penyerahan LHP ini merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan pada Desember 2023 lalu. Dalam kesempatan ini Kabupaten Dharmasraya Kembali mendapatkan hasil pemeriksaan berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke  9 kalinya.

“Penyerahan LHP ini merupakan amanat dari UU 15 Tahun 2004 dan UU 15 Tahun 2006 yang menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan BPK disampaikan kepada Lembaga perwakilan dan instansi ynag diperiksa,” tutur Arif Agus.

Pariyanto selaku Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat kepada Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya yang telah sukses menerima WTP Ke 9 secara berturut. Selain itu, Pariyanto juga turut mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat yang telah menyerahkan LHP Kabupaten Dharmasraya.

“Kami akan menindaklanjuti apa yang telah direkomendasikan oleh BPK sebagai acuan dalam melaksanakan kepatuhan belanja barang dan jasa dan belanja modal untuk Kabupaten Dharmasraya di tahun berikutnya,” tutur Pariyanto.(SAM)

 

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......