beranda pilihan editor
Perspektif Oase Pustaka Jejak Sosok Wawancara Akademia Ensklopedia Sudut

Beranda BERITA berita


Selasa, 16 April 2024, 14:01 WIB

Kepala OPD Diminta untuk Optimalkan Penggunaan APBD dan Capaian PAD

BERITA DAERAH

Kepala OPD Diminta untuk Optimalkan Penggunaan APBD dan Capaian PAD

 

 

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan bahwa saat ini di Bulan April sudah berasa di awal Triwulan II pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Sekda saat memimpin Apel Gabungan Bulan April 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya pada hari Selasa, (16/04/24).

“Saya mengajak kita semua untuk dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2024. Kepada OPD yang sudah melaksanakan lelang kegiatan terutama sekali yang bersumber dari Dana DAK, agar dapat mengingatkan pihak ketiga untuk melaksanakan kegiatan tepat waktu. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” himbau Sekda dengan tegas.

Bukan hanya itu saja, Sekda meminta secara khusus kepada Kepala OPD yang dibebani dengan target PAD dari awal. Diingatkan agar dapat mengoptimalkan pemungutan PAD supaya target dapat tercapai sesuai dengan rencana.

“Tolong kepada Kepala OPD yang diberikan beban target PAD, agar dapat segera bergerak cepat untuk mencapai target yang sudah ditentukan. Optimalkan pemungutan PAD supaya target PAD dapat tercapai sesuai dengan target,” tegasnya.

Dan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Sekda mengatakan bahwa kiranya dapat tetap memanfaatkan dan memberdayakan penggunaan produk dalam negeri. Dan ini sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk percepatan penggunaan produk dalam negeri melalui e catalog lokal. (SAM)

TAGAR: #

indeks berita Berita
BERITA Minggu, 19 Mei 2024, 23:11WIB
Pemkab Dharmasraya Bantu Rehabilitasi Sosial ODGJ

KAJANGLANGKO.COM, DHARMASRAYA - Pada tanggal 18 April 2024 Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanpa identitas tidur di pinggir jalan. Tepatnya di Jorong......