Minggu, 07 Maret 2021


Rabu, 08 Januari 2020 16:49 WIB

Saihu Belum Kembalikan 4 Mobnas, Pemkab Gandeng Jaksa untuk Penarikan Hanya Gertak Sambal

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Mobil dinas/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Penarikan mobil dinas yang dikuasai mantan pejabat daerah di Sarolangun terkesan hanya gertak sambal. Realisasi di lapangan terdapat beberapa mantan pejabat yang diduga tidak ingin mengembalikan mobil dinas, hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan.

19 mobil dinas aset daerah Pemkab Sarolangun yang belum dikembalikan, akhir-akhir ini hangat diperbincangkan. Ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Sarolangun dalam menata aset daerah.



Mobil dinas yang dikuasai pihak ketiga yang tidak lagi menjabat sebagai pejabat daerah hingga saat ini belum secara keseluruhan dikembalikan, bahkan ada beberapa mantan pejabat yang diduga enggan untuk mengembalikannya. Seperti M Saihu mantan Ketua DPRD Sarolangun periode 2014-2019 yang masih menguasai 4 mobil dinas saat menjabat unsur pimpinan DPRD Sarolangun, Iskandar mantan staf ahli bupati dan Elmi yang diduga kuat tidak ingin mengembalikan aset Pemkab Sarolangun dan merasa masih berhak untuk menguasai mobil dinas tersebut.

Terkait ini, Endang Abdul Naser Sekda Kabupaten Sarolangun menjelaskan, dalam penarikan perlu pendekatan persuasif, namun bila tidak mau, Pemkab gandeng jaksa untuk melakukan penarikan paksa. "Kita lakukan secara persuasif dahulu, bila tidak mau kita gandeng jaksa dalam penarikan paksa," jelasnya.

Sementara Idham Chalik, Kabid Aset Setda Sarolangun, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan lobby untuk penarikan mobil dinas yang dikuasai Saihu, bila tidak mau akan diserahkan sepenuhnya dengan kejaksaan.

"Iya, dua unsur pimpinan sudah dikembalikan, sementara Saihu belum. Ada 4 mobil yang dipegangnya,saat ini masih lobi-lobi," jelas Idham via ponselnya.

Selain itu sekda menegaskan untuk menertibkan aset, Pemkab Sarolangun mewajibkan semua kendaraan dinas hingga batas akhir Januari 2020 dipasang stiker dan logo Pemkab Sarolangun.

"Secara bertahap semua mobnas dipasang stiker, paling lama akhir Januari telah terpasang semua," jelas Endang Abdul Naser. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Mobil DInas



Berita Terbaru

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas