Senin, 25 Januari 2021


Rabu, 08 Januari 2020 16:49 WIB

Saihu Belum Kembalikan 4 Mobnas, Pemkab Gandeng Jaksa untuk Penarikan Hanya Gertak Sambal

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Mobil dinas/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Penarikan mobil dinas yang dikuasai mantan pejabat daerah di Sarolangun terkesan hanya gertak sambal. Realisasi di lapangan terdapat beberapa mantan pejabat yang diduga tidak ingin mengembalikan mobil dinas, hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan.

19 mobil dinas aset daerah Pemkab Sarolangun yang belum dikembalikan, akhir-akhir ini hangat diperbincangkan. Ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Sarolangun dalam menata aset daerah.



Mobil dinas yang dikuasai pihak ketiga yang tidak lagi menjabat sebagai pejabat daerah hingga saat ini belum secara keseluruhan dikembalikan, bahkan ada beberapa mantan pejabat yang diduga enggan untuk mengembalikannya. Seperti M Saihu mantan Ketua DPRD Sarolangun periode 2014-2019 yang masih menguasai 4 mobil dinas saat menjabat unsur pimpinan DPRD Sarolangun, Iskandar mantan staf ahli bupati dan Elmi yang diduga kuat tidak ingin mengembalikan aset Pemkab Sarolangun dan merasa masih berhak untuk menguasai mobil dinas tersebut.

Terkait ini, Endang Abdul Naser Sekda Kabupaten Sarolangun menjelaskan, dalam penarikan perlu pendekatan persuasif, namun bila tidak mau, Pemkab gandeng jaksa untuk melakukan penarikan paksa. "Kita lakukan secara persuasif dahulu, bila tidak mau kita gandeng jaksa dalam penarikan paksa," jelasnya.

Sementara Idham Chalik, Kabid Aset Setda Sarolangun, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan lobby untuk penarikan mobil dinas yang dikuasai Saihu, bila tidak mau akan diserahkan sepenuhnya dengan kejaksaan.

"Iya, dua unsur pimpinan sudah dikembalikan, sementara Saihu belum. Ada 4 mobil yang dipegangnya,saat ini masih lobi-lobi," jelas Idham via ponselnya.

Selain itu sekda menegaskan untuk menertibkan aset, Pemkab Sarolangun mewajibkan semua kendaraan dinas hingga batas akhir Januari 2020 dipasang stiker dan logo Pemkab Sarolangun.

"Secara bertahap semua mobnas dipasang stiker, paling lama akhir Januari telah terpasang semua," jelas Endang Abdul Naser. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Mobil DInas



Berita Terbaru

 

Jumat, 22 Januari 2021 00:10 WIB

Lurahnya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Kelurahan ini Ditutup Sementara


Kajanglako.com, Batanghari - Lurah di kelurahan Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Jambi terkonfirmasi positif covid-19. Pasca kejadian

 

Kamis, 21 Januari 2021 19:07 WIB

Puluhan Emak-Emak Blokade Jalinsum dan Larang Truk Batu Bara Melintas


Kajanglako.com, Sarolangun – Sedikitnya puluhan emak-emak Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Kamis sore, (21/01), menggelar

 

Kamis, 21 Januari 2021 17:50 WIB

Di Paripurna DPRD, Gubernur Fachrori Umar Pamit dari Jabatan Gubernur


Kajanglako.com. Jambi  - Sesuai Ketentuan amanat pasal 79 ayat 1 UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah bahwa kepala daerah yang berakhir

 

Kamis, 21 Januari 2021 16:48 WIB

Jual Pupuk Oplosan, Ketua Kelompok Tani ini Ditangkap Polisi


Kajanglako.com, Merangin - Polres Merangin  mengamankan pelaku pengoplos pupuk KCL merek mahkota. Adalah HR warga Pamenang, pria 56 tahun ini diamankan

 

Kamis, 21 Januari 2021 11:58 WIB

Al Haris Sapa Masyarakat Jambi Melalui Vlog di Instagram Pribadinya, Komentar Netizen Singgung Gugatan di MK


Kajanglako.com, Jambi - Setelah dua pekan sibuk beraktivitas sebagai Bupati Merangin, Wo Haris -sapaan akrab Al Haris-, akhirnya sempat menyapa masyarakat