Sabtu, 15 Mei 2021


Kamis, 01 Agustus 2019 14:20 WIB

Stok Daging Beku di Jambi Kosong, Ini Kata Kepala Bulog

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Bisnis

Stok Daging Beku di Jambi Kosong, Ini Kata Kepala Bulog

Kajanglako.com, Jambi – Ketersediaan daging beku di Provinsi Jambi di gudang Bulog dalam satu pekan terakhir kosong.



Hal itu diakui oleh Kadiver Bulog Jambi Bachtiar. Dikatakan Bachtiar, kekosongan stok daging beku ini, karena tidak adanya pasokan daging beku dari pusat.

"Iya memang satu minggu terakhir ini stok daging beku kita koson,” kata Bachtiar, Kamis, (1/8).

Namun dikatakan Bachtiar, saat ini penjualan daging beku dalam jumlah kecil untuk kebutuhan masyarakat masih dapat dlayani.

"Kalau masyarakat belinya dalam partai yang besar tidak ada, kalau sedikit untuk kebutuhan sehari-hari 1-2 kg masih adalah stok kita"kata Bachtiar.(kjcom)

Menyikapi hal itu, Bachtiar mengatakan, telah mengajukan pasokan ke pusat sebanyak 40 ton daging beku, yang menurut Bachtiar akan datang sepekan sebelum Idul Ahda nanti.

"kita udah ajukan 40 Ton daging beku ke pusat mudah-mudahan awal Agustus minggu pertama stok daging kita masuk lagi,” kata Bachtiar.

Bachtiar mengatakan dirinya tetap mewanti permintaan daging beku jelang idul adha, meski yakin tidak akan terjadi lonjakan yang signifikan.

"Biasanya Lebaran idul adha orang banyak potong kurban, jadi lonjakan akan kebutuhan daging beku juga tidak begitu signifikan, namun kita tetap wanti itu," kata Bachtiar. (kjcom)


Tag : #jambi #bulog #kabar pasar #pasar #bisnis #komoditi #kebutuhan pokok #daging beku #idul adha #hewan kurban



Berita Terbaru

 

Senin, 10 Mei 2021 20:52 WIB

Sambut Kunker Komisi III, Al Haris: Masih Banyak Hal yang Perlu Dibenahi di Provinsi Jambi


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris bersama jajarannya, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPRD Provinsi Jambi, yang dipimping

 

Jumat, 07 Mei 2021 20:31 WIB

35,6 Persen Masyarakat Menolak Divaksin, Ini Alasannya


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 18:34 WIB

Survei Puspoll: 49 % Masyarakat Tak Setuju Kebijakan Larangan Mudik Lebaran


Kajanglako.com, Jakarta - Pusat Polling (Puspoll) Indonesia merilis hasil survei tentang “Pandemi, Mudik, dan Distribusi Ekonomi”, Jumat, (7/5/2021).

 

Jumat, 07 Mei 2021 16:52 WIB

Pemkab Muaro Jambi Kembali Raih WTP, Ini Kata Ketua DPRD Yuli Setia Bhakti


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi, berhasil meraih kembali predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh

 

Rabu, 05 Mei 2021 18:41 WIB

Dua Pejabat Dinkes Reaktif Rapid Antigen, Wabup: Siapa Saja Bisa Terpapar


Kajanglako.com, Sarolangun - Kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun telah berjumlah 220 orang yang dinyatakan positif. Virus Corona hingga kini masih mengintai