Selasa, 02 Maret 2021


Selasa, 25 Juni 2019 12:48 WIB

Pesan Mashuri di Pembukaan MTQ Kecamatan Bathin II Babeko

Reporter : Sonny Zohyuen
Kategori : Inforial

Bupati Mashuri saat menghadiri pembukaan MTQ Kecamatan Bathin II Babeko (Foto:Kajanglako/Sonny Z)

Pesan Mashuri di Pembukaan MTQ Kecamatan Bathin II Babeko

Kajanglako.com, Bungo - Bupati Bungo Mashuri bersama Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, bersama-sama menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 6 tingkat Kecamatan Bathin II Babeko, yang digelar di Dusun Suka Makmur, Senin (24/06) malam.



Selain mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan tahunan tersebut. Bupati menyebut MTQ tingkat Kecamatan harus mampu membumikan Al-Qur’an. “Sehingga Al-Qur’an lebih difahami oleh masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati berharap, ajang MTQ tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka. Namun menjadi moment penting untuk lebih mempelajari dan memahami Al-Quran.

“Bagaimana Al-Qur’an hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara,” ucap Bupati.

Bupati mengajak semua elemen untuk terus membudayakan Al-Qur’an. Tidak hanya saat MTQ, namun juga dalam kehidupan sehari-hari lewat kegiatan-kegiatan keagamaan seperti pengajian antara magrib isya dan pendidikan madrasah.

“Sehingga agama betul-betul terpatri dalam kehidupan. Al-Qur’an sebagai benteng yang kokoh, memperluas wawasan, menyempurnakan akhlak, menciptakan generasi-generasi Rabbani.

MTQ yang berlangsung meriah ini dihadiri Kepala OPD dilingkup Pemkab Bungo, Ketua TP PKK Bungo Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo Nining Wilasari Apri, Camat Bathin II Babeko Giyatno, unsur Muspika, Rio/Kades se-Kecamatan Bathin II Babeko, tokoh masyarakat dan agama, undangan, ratusan kafilah serta ribuan masyarakat Bathin II Babeko. (kjcom)


Tag : #bungo #jambi #mtq #mashuri #alquran



Berita Terbaru

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas

 

Hari Sampah
Minggu, 21 Februari 2021 10:20 WIB

Peringati Hari Sampah Lewat Program Sepuluh Jari Menganyam


JAMBI--Memperingati hari sampah yang jatuh setiap 21 Februari, masyarakat Jambi diajak untuk lebih peduli lingkungan. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari

 

Sengketa Rumah Ibadah
Kamis, 18 Februari 2021 10:42 WIB

Sengketa Rumah Ibadah dan Kearifan Budaya Lokal Jambi


Oleh: Juparno Hatta* Di mata dunia internasional, Indonesia dikenal dengan nilai toleransi yang tinggi di tengah-tengah kemajemukan sebagai sebuah kesemestian.