Minggu, 28 Februari 2021


Jumat, 20 Oktober 2017 08:42 WIB

Inspektorat Periksa Oknum Rio Diduga Paksa Aborsi Selingkuhannya

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Hukrim

ilustrasi, foto: istimewa

Kajanglako.com, Bungo - Rio (Kepala Desa) Sungai Tembang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, berinisial T akhirnya diperiksa Inspektorat Bungo. Sebelumnya warga Bungo dihebohkan kasus aborsi yang dilakukan H (34), yang mengaku dipaksa aborsi oleh T, dengan iming-iming akan dinikahi.

Namun sayang, pernikahannya hanya berlangsung dua minggu, karena H langsung diceraikan T. Korban kecewa dengan sikap T yang telah menceraikannya, sehingga buka suara perbuatan mesum mereka selama ini.



Amrizal, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bungo, mengatakan hingga kini kasus itu masih dalam penanganan anggotanya.

"Oknum Rio itu sudah kita periksa, dia sudah datang dan memberi keterangan," ungkapnya.

Dia menambahkan saksi-saksi pendukung pemeriksaan juga sudah diperiksa dan klarifikasi. Pemeriksaan terhadap Rio dilakukan pada Senin (16/10). Namun Amrizal belum mau membeberkan hasil pemeriksaan sementara.

Di hari yang sama, H juga telah menjalani pemeriksaan di kantor inspektorat Bungo bersama orang tuanya, serta juga didampingi beberapa orang kerabat dan tokoh masyarakat.

Kepada Petugas Irbanwil II Inspektorat Kabupaten Bungo, H dan orang tuanya memaparkan langsung kejadian pahit yang korban alami akibat ulah dari Rio Dusun Sungai Tembang itu.

"Aku buka segalanya, mulai dari aku sering dibawa untuk berbuat mesum di Rimbo Bujang, sampai aku pernah di setubuhinya di dalam mobil milik pondok pesantren yang dia pinjamnya dari kawannya," beber H.

"Kami mendampingi H untuk memberi dorongan supaya korban ini kuat. Selain itu kami juga mendesak pemerintah segara memproses kasus ini agar hal serupa tidak terulang lagi," jelas Mat Rita, Tokoh Masyarakat Sungai Tembang. (kjcom)


Tag : #Bungo #Rio #Aborsi #Sungai Tembang



Berita Terbaru

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan

 

Perspektif
Senin, 22 Februari 2021 17:18 WIB

Ada Yang Membusuk dalam Darah di Tubuh Kita


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin di tubuh saya dan sebagian dari kita sudah ada virus covid-19, tetapi tidak ada gejala yang tampak dari luar. Kita

 

Sejarah Jambi
Senin, 22 Februari 2021 16:29 WIB

Walter M Gibson


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam rangka menyiapkan tulisan untuk rubrik ‘Telusur Jambi,’ saya teringat pada satu tas

 

Hari Sampah
Minggu, 21 Februari 2021 10:20 WIB

Peringati Hari Sampah Lewat Program Sepuluh Jari Menganyam


JAMBI--Memperingati hari sampah yang jatuh setiap 21 Februari, masyarakat Jambi diajak untuk lebih peduli lingkungan. Mulai dari diri sendiri. Mulai dari

 

Sengketa Rumah Ibadah
Kamis, 18 Februari 2021 10:42 WIB

Sengketa Rumah Ibadah dan Kearifan Budaya Lokal Jambi


Oleh: Juparno Hatta* Di mata dunia internasional, Indonesia dikenal dengan nilai toleransi yang tinggi di tengah-tengah kemajemukan sebagai sebuah kesemestian.