Sabtu, 04 Desember 2021


Rabu, 18 Oktober 2017 17:27 WIB

Banjir Rob Genangi Kota Kuala Tungkal

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Daerah

Kondisi Jalan akibat Bajir Rob (Foto : Die)

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Banjir Rob menggenangi Kota Kuala Tungkal, Rabu (18/10) sore. Banjir ini ditenggarai akibat luapan air laut.

Akibat peristiwa ini, para pengendara roda dua maupun roda empat merasa perjalanannya tidak nyaman dan terganggu dangan genangan air asin tersebut.



"Banjir rob ini selalu saja terjadi setiap tahunnya mas, terutama di penghujung tahun seperti sekarang ini. Biasanya ini akan terus terjadi hingga bulan 12 nanti. Nah banjir rob ini sudah sekitar 2 jam mas, dari jam satu tadi," kata Syamsul, warga sekitar.

Titik terparah yang digenangi air akibat banjir rob yakni di jalan Hidayat Kuala Tungkal, air rob menggenang di atas mata kaki hingga hampir selutut orang dewasa.

"Ini parah mas, dalamnya sudah sampai batas lutut kaki," terang Syamsul.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hery, menurutnya proses surut rob ini memakan waktu berjam-jam. Meski tidak sampai satu hari surutnya, Hery mengaku kendaraan roda dua miliknya bisa berkarat bila tidak segera dicuci atau dibasuh dengan air tawar.

"Dari dulu macem gini lah bang, banjir rob ni langganan lah pokoknye kalau disini. Motor pun jadi karat, setiap tahun selalu je banjir rob, entah gimana solusinya pemerintah kite ni," terang Hery dengan nada melayu khas Kuala Tungkal.

Hery berharap, banjir rob yang selalu terjadi setiap tahunnya ini hendaknya menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah.

"Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Harus dicarikan solusinya agar tidak terjadi kembali banjir rob ini," tutupnya.

Menurut keterangan yang diperoleh, setiap tahunnya, banjir rob selalu saja menjadi langganan Kota Kuala Tungkal. Kali ini rob kembali menyasar sekitaran Jalan Hidayat RT 15, Kelurahan Tungkal 4 Kota, Kecamatan Tungkal Ilir. (kjcom)


Tag : #Banjir Rob #Tanjjabar



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 Desember 2021 20:18 WIB

Bupati Fadhil Arief Terima Penghargaan dari Organisasi Pemuda Malaysia


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Bupati Batanghari Fadhil Arief menerima penghargaan dari Pengakab Negeri Sabah Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan

 

Sabtu, 04 Desember 2021 16:32 WIB

Anggota Ombudsman RI Diskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Mahasiswa Kerinci


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto ke Provinsi Jambi, ia menyempatkan menyapa

 

Sabtu, 04 Desember 2021 10:16 WIB

Globalisasi dan Indonesia: Post-script dan Post-humous.


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Jika globalisasi didefinisikan secara sederhana sebagai keterbuhungan apa yang terjadi di sebuah pojok bumi dengan apa yang

 

Jumat, 03 Desember 2021 17:49 WIB

Kolaborasi Akademisi dan Ombudsman RI Penting untuk Cegah Maladministrasi Pelayanan Publik


Kajanglako.com, Jambi - Peran civitas akademika dalam pengawasan pelayanan publik sangat krusial di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota

 

Kamis, 02 Desember 2021 10:30 WIB

47 KPM Terima Bantuan P2K di Kelurahan Pasar Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) terima bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) di Kelurahan Pasar Sarolangun. Bantuan