Selasa, 09 Maret 2021


Jumat, 06 Oktober 2017 10:42 WIB

Oknum Rio Selingkuhan Janda Terancam Dipecat

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Bupati Bungo Mashuri dan Wakil Bupati Afrianto

Kajanglako.com, Bungo - Oknum Rio (Kepala Desa) asal Kecamatan Limbur Lubuk Mengkung yang babak belur dihajar massa karena membawa seorang janda terancam dipecat. Pasalnya, oknum Rio berinisial H (38) itu bakal diproses oleh Pemkab Bungo sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bupati Bungo, Mashuri mengaku sudah menerima laporan masyarakat bahwa ada oknum Rio yang sudah memiliki istri dan anak yang membawa janda. Laporan itu akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan.



“Tugas kita tentu kita lakukan sesuai dengan prosedur,” kata Mashuri.

Untuk tahap awal, Bupati akan memanggil oknum Rio tersebut untuk diperiksa dan dimintai keterangan terkait laporan warga. “Oh jelas kita panggil,” tegasnya.

Perbuatan yang dilakukan oknum Rio itu dianggap sebagian masyarakat sudah melanggar pakta integritas dan melanggar sumpah adat yang sudah diucapkan saat pelantikan lalu. Sebab di Kabupaten Bungo ini, Rio selain menjadi pimpinan juga harus menjadi contoh bagi masyarakat.

Jika oknum Rio itu terbukti melanggar pakta integritas maupun sumpah jabatan, maka Pemkab Bungo tak akan sungkan memberi sanksi tegas.

“Kita lihat aturan perundang-undangan yang berlaku. Sanksi paling berat bisa jadi dipecat,” ancam Bupati.

Untuk diketahui, Oknum Rio asal Kecamatan Limbur Lubuk Mengkung babak belur dihajar massa. Oknum berinisial H ini dikeroyok ketika mengantar seorang janda berinisial AN (27) warga Dusun Sungai Gambir, Kecamatan Tanah Sepenggal, Selasa (26/09).

Informasinya, kejadian berawal saat oknum Rio H dan janda AN keluar rumah sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka pergi tanpa seizing keluarga.

Setelah mereka keluar rumah, pihak keluarga merasa kehilangan dan berusaha untuk mencari AN. AN baru diantar oknum Rio pada sore harinya sekitar pukul 17.30 WIB. Merasa kesal akhirnya pihak keluarga bersama masyarakat menghajar oknum Rio itu.

Permasalahan itu akhirnya diselesaikan oleh ninik mamak dan pihak keluarga lainnya, setelah melakukan perundingan oknum Rio itu dinikahkan dengan AN. (kjcom)


Tag : #Rio #Kepala Desa #Selingkuh #Bungo #Janda



Berita Terbaru

 

Senin, 08 Maret 2021 17:57 WIB

APM Jambi Bersama Konsorsium PERMAMPU Rayakan International Women’s Day/IWD 2021 secara Virtual


Kajanglako.com, Merangin - International Women’s Day/IWD berawal dari tahun 1908 ketika Partai Sosialis Amerika Serikat mengusulkan hari terakhir

 

Senin, 08 Maret 2021 17:00 WIB

Bupati Merangin Deadline Alat Berat untuk PETI Keluar dari Lokasi 31 Maret 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin mengeluarkan intruksi tegas pada Kades untuk menghentikan aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) di wilayah

 

Rabu, 03 Maret 2021 08:25 WIB

Diduga Disunat, Dewan Pertanyakan Setoran Retribusi Terminal Muarabulian


Kajanglako.com, Batanghari - Uang setoran retribusi Terminal Muarabulian diduga disunat. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Batanghari. Menurut

 

Selasa, 02 Maret 2021 21:31 WIB

Bahas Honorer Nonkategori, DPRD Merangin Panggil Diknas dan BKD


Kajanglako.com, Merangin - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin hearing dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan BKPSDM Merangin,

 

Perspektif
Rabu, 24 Februari 2021 20:17 WIB

Jokowi dan Anies Baswedan


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Mungkin ada banyak perbedaan antara keduanya. Gaya bicaranya, blusukannya, taktik melobinya, politik identitasnya dan