Sabtu, 04 Desember 2021


Minggu, 06 Mei 2018 16:27 WIB

Berkat Sentuhan Fasha, Danau Sipin Jadi Tempat Wisata Pilihan Masyarakat

Reporter : Redaksi
Kategori : Ragam Wisata

Lintasan Jogging Track Danau Sipin

Kajanglako.com, Jambi - Dukungan pembangunan kawasan Danau Sipin terus digaungkan oleh masyarakat. Kali ini datang dari Ketua Forum RT se-Kecamatan Danau Sipin, Raden Hasan. Ia menyatakan dukungan penuh terkait pembangunan dan penataan Danau Sipin yang digagas Walikota Jambi Sy Fasha.

Bagaimana tidak, berkat sentuhan Syarif Fasha yang sudah memimpin Kota Jambi empat tahun ini, Danau Sipin diubah menjadi tempat wisata pilihan masyarakat.



Kawasan Danau Sipin yang terletak di belakang kantor Gubernur Jambi, diubah menjadi tempat wisata. Dengan ide dan inovasi dari Fasha, dibangun jogging track di pinggiran danau. Dibuat taman, bahkan fasilitas parkir juga dibuat.

"Kita sangat mendukung langkah Pak Fasha mengembangkan Danau Sipin ini. Tentu ini akan memberikan dampak yang cukup besar untuk masyarakat sekitar khususnya," katanya, Minggu (6/5).

Namun demikian, dirinya berharap agar pihak pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham mengapa Danau Sipin ini perlu dikembangkan ke depannya.

"Mungkin masyarakat belum memahami secara betul untuk apa tujuan Danau Sipin dikembangkan ke depannya," kata Raden Hasan.

Menurutnya, selain untuk menjadikan destinasi wisata dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, ini juga akan memperindah tampilan Kota Jambi.

"Jadi harus dipahami betul tujuannya. Jika sudah dibangun nantinya, saya yakin akan memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat sekitar," katanya. (kjcom/*)


Tag : #Danau Sipin #Wisata Jambi #Fasha



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 Desember 2021 20:18 WIB

Bupati Fadhil Arief Terima Penghargaan dari Organisasi Pemuda Malaysia


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Bupati Batanghari Fadhil Arief menerima penghargaan dari Pengakab Negeri Sabah Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan

 

Sabtu, 04 Desember 2021 16:32 WIB

Anggota Ombudsman RI Diskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Mahasiswa Kerinci


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto ke Provinsi Jambi, ia menyempatkan menyapa

 

Sabtu, 04 Desember 2021 10:16 WIB

Globalisasi dan Indonesia: Post-script dan Post-humous.


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Jika globalisasi didefinisikan secara sederhana sebagai keterbuhungan apa yang terjadi di sebuah pojok bumi dengan apa yang

 

Jumat, 03 Desember 2021 17:49 WIB

Kolaborasi Akademisi dan Ombudsman RI Penting untuk Cegah Maladministrasi Pelayanan Publik


Kajanglako.com, Jambi - Peran civitas akademika dalam pengawasan pelayanan publik sangat krusial di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota

 

Kamis, 02 Desember 2021 10:30 WIB

47 KPM Terima Bantuan P2K di Kelurahan Pasar Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) terima bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) di Kelurahan Pasar Sarolangun. Bantuan