Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 20 September 2017 16:39 WIB

Bupati Safrial Resmikan Pelatihan Perangkat Desa se-Tanjab Barat

Reporter : Hidayat Akbar
Kategori : Tanjabbar Pemerintahan Inforial

Bupati Safrial, usai membuka secara resmi Pelatihan Perangkat Desa se-Kabupaten Tanjab Barat

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat - Bertempat di Aula Sei Tapah Desa Kuala Dasal Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (20/09), Pemkab Tanjab Barat mengadakan Pelatihan Perangkat Desa se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih pihak desa terutama dalam mengelola keuangan yang bersumber dari pemerintah pusat dan daerah.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, menyampaikan apresiasinya ketika membuka secara resmi pelatihan tersebut. Dalam sambutannya, Safrial mengharapkan dengan adanya UU no 6 tentang Desa, dan Permendagri No. 113/2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, pengelolaan dana desa di tingkat Pemerintah Desa di Tanjab Barat, dapat dijalakan dengan benar oleh masing-masing Kepala Desa.



Dirinya menilai, pelatihan seperti yang sedang berlangsung sangat penting. Karena pemerintah pusat telah mengucurkan dana 60 juta rupiah per tahun per desa. “Jangan sampai, dengan dana tersebut membuat mereka (para Kepala Desa, red) tersangkut dengan masalah hukum,” ujar Safrial.

Selain mengingatkan perihal penggunaan dana desa, Safrial juga mengharapkan, agar ke depannya pihak kecamatan maupun desa, membantu Pemerintah Kabupaten dengan mempermudah masuknya investor ke wilayah tersebut.

“baik Kepala Desa maupun para Camat, jangan sampai menghalang-halangi, dan harus mempermudah investor masuk,” kata Safrial.

Hal itu diakuinya, untuk mempercepat pembangunan di kabupaten yang ia pimpin.

Pembukaan pelatihan, dihadiri Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, dan perwakilan PT WKS. (kjcom)


Tag : #Safrial #Tanjab Barat #Dana Desa



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah