Sabtu, 16 Oktober 2021


Kamis, 14 September 2017 17:32 WIB

Bupati Safrial Ganti Mobil Dinas, Tipe Ini yang Diinginkannya

Reporter : Dayat
Kategori : Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Safrial dan Wakil Amir Sakib

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Sudah berusia 6 tahun, mobil dinas Bupati Safrial yang digunakannya saat ini dianggap sudah tak layak pakai lagi. Dalam waktu dekat Safrial akan mengganti mobil dinasnya itu dengan tipe terbaru.

Kabag Sarana dan Prasarana (Sapras) Setda Tanjab Barat, Dartono menyebutkan jika kondisi mobil dinas bupati saat ini bagian mesin sudah banyak mengalami perbaikan, sehingga memang waktunya diganti.



“Bayangkan saat di pakai bepergian debu dari luar pun masuk, gear box mobil dinas Bupati juga sudah pernah diganti. Kalau dipakai di atas kecepatan 80 KM perjam sudah tidak stabil lagi dan goyang,” ujar Dartono saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/9)  

Saat ini mobil dinas yang di pakai Bupati Safrial adalah jenis Toyota Prado dengan harga sekitar Rp 1,2 miliar. Menurut Dartono, mobil baru Bupati akan diganti yang tipenya jauh di bawah Prado.

“Untuk gantinya, Bupati menginginkan Toyota Fortuner tipe VRZ,” sebutnya.

Bukan hanya Bupati, mobil dinas Wakil Bupati Amir Sakib juga akan diganti dengan jenis yang sama seperti mobil dinas Safrial, “Kalau untuk Wabup, meskipun jenisnya sama tapi tipenya di bawah mobil dinas Bupati," Beber Dartono.

Untuk pengadaan dua unit mobnas Kepala Daerah ini, disebutkan Dartono, Pemkab mengusulkan pengalokasian anggaran sekitar Rp 1,1 miliar.

“Jadi itu termasuk penghematan anggaran daerah dan ini memang diinginkan Bupati. Sengaja cari yang murah, karena kalau yang mahal kasihan masyarakat," ujarnya. (kjcom)


Tag : #Safrial #Tanjab Barat #Mobil Dinas



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah