Sabtu, 16 Oktober 2021


Kamis, 14 September 2017 11:07 WIB

Akhirnya Arbain Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Zola

Reporter : Dayat
Kategori : Tanjabbar

Impian Arbain untuk memiliki kursi roda akhirnya terwujud

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Impian Arbain, bocah 10 tahun warga RT 26 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Untuk memiliki kursi roda akhirnya terwujud, bantuan kursi roda diberikan Gubernur Zumi Zola melalui Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Provinsi Jambi.

"Kami berterima kasih kepada Pak Zola, sudah memberikan kursi roda buat anak kami Arbain,” ujar Siti, orang tua Arbain.



Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi Arief Munandar, yang di dampingi Kepala Dinas Sosial Tanjab Barat Sarifudin, Selasa (12/9). 

Arbain yang mengalami cacak fisik sejak bayi, sudah lama mengidamkan memiliki kursi roda. Ia memerlukannya untuk bersosialisasi dengan tetangga ataupun teman sebayanya, orang tua Arbain yang hanya berprofesi sebagai nelayan tidak mampu membelikan kursi roda, keluarga Arbain juga tinggal di rumah bantuan khusus untuk nelayan dari Pemerintah Pusat.

Namun dibalik pemberian bantuan ini, yang sangat disayangkan. Tidak adanya kejelian Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat untuk memberikan bantuan kursi roda kepada Arbain, justru yang cepat menaggapi adalah Pemerintah  Provinsi jambi. 

Masyarakat kurang mampu tentu sangat berharap Pemkab merespon dan aktif turun ke lapangan guna mengetahui langsung keluhan mereka, pemenuhan aspirasi masyarakat bawah tentu sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah. (kjcom)


Tag : #kursi roda #kuala tungka #dinas sosial #zola #warga miskin #nelayan



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah