Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 13 September 2017 19:24 WIB

Nah, Lapas Tungkal Ngutang ke Rekanan Untuk Jatah Makan Napi

Reporter :
Kategori : Tanjabbar

Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Barat – Jumlah narapidana yang melebihi kapasitas sudah menjadi persoalan klasik yang dialami setiap Lapas, kondisi ini juga terjadi di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Akibat jumlah Napi yang membludak, pihak Lapas Tungkal kesulitan mengatur jatah makanan untuk Napi. Bahkan untuk memenuhi asupan makanan tersebut, pihak Lapas sampai berhutang dengan rekanan yang mengelola jatah makanan Napi.



Saat ini, jumlah Napi yang mendekam di Lapas Tungkal sebanyak 419 orang. Sedangkan alokasi anggaran untuk makan Napi hanya dijatah sebanyak 300 hidangan.

Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal, Wahyu Hidayat mengungkapkan kekurangan biaya makan ini dikarenakan adanya titipan tahanan dari luar daerah. Tidak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu tiga bulan sudah ada penambahan 100 orang warga binaan.

“Untuk mencukupi jatah makan para Napi kita terpaksa ngutang ke rekanan, baru dibayarkan pada pengajuan anggaran tahun depan,” tambahnya.

Dijelaskannya, biaya makan yang di setujui pusat. Yakni hanya Rp 13.000 untuk setiap kepala, biaya itu untuk makan tiga kali sehari. Dengan rincian sarapan pagi, makan siang dan malam.

Sayangnya, saat ditanya berapa jumlah anggaran makan Napi untuk setahun, Wahyu berdalih lupa besarannya. (yat)


Tag : #Tanjjabar #Lapas Tungkal



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah