Sabtu, 16 Oktober 2021


Rabu, 24 Januari 2018 12:07 WIB

Penerima Beras Sejahtera di Merangin Berkurang

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Bupati Merangin, Al Haris memegang karung Rastra dari Bulog/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Penerima beras untuk masyarakat miskin atau yang saat ini disebut bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) jumlahnya menurun. Jika tahun 2017 lalu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 14.924, tahun 2018 ini berjumlah 14.313 KPM.

Tidak hanya terjadi penurunan jumlah KPM, beras yang diterima masyarakat juga berkurang dari 15 Kg menjadi 10 Kg. Hanya saja masyarakat tidak lagi membayar seperti tahun lalu. Tapi, Rastra diberikan secara gratis.



Terkait penurunan jumlah KPM ini, Bupati Merangin Al Haris mengatakan masih perlu dilakukan lagi pendataan terhadap penduduk miskin yang ada di kabupaten yang ia pimpin.

Dia menyakini masih ada masyarakat miskin yang berada di pedesaan belum terdata secara rinci.

"Program Rastra ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan. Saya harap didata lagi, masih ada warga miskin belum terdata," kata Al Haris.

"Saya harap tahun depan data kita lebih valid lagi. Masih banyak warga kita seperti di panti jompo, ini perlu dilakukan pendataan secara rinci lagi," tambahnya.

Sementara itu Kepala Bulog Subdivre Sarko, Bambang Prihatmuko dikonfirmasi terkait adanya penurunan jumlah KPM mengatakan, data-data tersebut sudah dilakukan validasi oleh Kemensos melalui Dinas Sosial.

"Itu ada pendataan secara kontinue oleh Kemensos melalui Dinas Sosial. Secara statistik itu menunjukkan ada penurunan penduduk miskin," sebutnya. (kjcom)


Tag : #Keluarga Miskin #Rastra #Merangin #Bangko #Al Haris #Bulog



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah