Sabtu, 16 Oktober 2021


Kamis, 18 Januari 2018 14:14 WIB

Chandra Tertipu Calo Kios Pasar Rakyat

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin Hukrim

Candra mengaku tertipu SY, calo kios Pasar Rakyat Merangin yang baru diresmikan/ foto: Riki Saputra

Kajanglako.com, Merangin - Peresmian pasar rakyat tipe A oleh Bupati Merangin, Kamis (18/1), sedikit ternoda. Pasalnya, bersamaan persmian itu terdengar kabar kabar ada warga tertipu calo kios.

Adalah Chandra (46) warga RT 30 Kelurahan Pematang Kandis, Bangko. Kepada sejumlah wartawan Ia mengatakan tertipu oleh calo kios di pasar rakyat yang baru diresmikan tersebut.



Ia menceritakan setahun lalu atau awal 2017, seorang berinisial SY datang ke rumahnya menawari kios di Pasar Rakyat. Kepada Chandra, SY mengatakan kalau dia utusan dari FZ yang merupakan pegawai Pemkab Merangin.

Chandra yang memang butuh tempat untuk berjualan menyambut baik tawaran SY. Waktu itu, diminta oleh SY, Chandra harus membayar uang Rp 2 juta jika ingin berjualan di Pasar Rakyat.

Namun hingga pengundian kios dan Pasar Rakyat diresmikan, Chandra tak kunjung mendapatkan kios.

"Dia datang langsung ke rumah sayo waktu itu. Dan sayo bayar langsung tando tangan di atas materai Rp 6.000," kata Chandra.

Kadis Koperindag Kabupaten Merangin, Junaidi dikonfirmasi terkait itu mengatakan bahwa kios di Pasar Rakyat diberikan gratis kepada masyarakat.

"Itu gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun," sebutnya.

Disinggung adanya Pungli terhadap warga yang ingin mendapat kios. Junaidi mengatakan akan memanggil oknum tersebut.

"Kita akan panggil dulu. Jika terbukti akan kita tindak sesuai dengan aturan. Jika itu Pungli kita serahkan kepada Tim Saber Pungli," tegasnya. (kjcom)


Tag : #Pasar Rakyat #Merangin #Pedagang #Calo Kios #Penipuan #Bangko



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah