Sabtu, 16 Oktober 2021


Jumat, 15 Desember 2017 09:45 WIB

Warga Tabir Barat Tewas Tertimbun Longsor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Merangin

Lokasi Syafroni tewas tertimbun longsor

Kajanglako.com, Merangin - Nahas dialami Syafroni (35) warga Muara Langeh, Kecamatan Tabir Barat. Ia tewas tertimbun longsor tebing, saat membuka jalan usaha tani di wilayah desanya, Kamis (14/12).

Informasi yang didapat, sekira pukul 15.00 WIB, korban bersama beberapa warga lainnya tengah melakukan pekerjaan pembukaan jalan Usaha Tani (JUT) menggunakan alat berat jenis excavator di Desa Muara Langeh.



Rencananya, JUT tersebut akan dibuka sepanjang 4 KM, namun pada saat pekerjaan mencapai kurang lebih 2 Km, excavator yang digunakan untuk memapas tebing dengan ketinggian kurang lebih 4 meter itu rusak dan langsung berhenti.

Waktu itu langsung dilakukan perbaikan oleh Ucok (35) dan korban bersama Hendri (19). Selain itu, satu warga lagi, Antoni (31) juga ikut membantu. Sedangkan Zakaria (51) duduk lebih kurang 5 M dari tempat perbaikan alat berat tersebut.

Pada saat itu tiba-tiba tebing runtuh dan longsor langsung menimbun Korban, Henry dan Ucok. Tetapi Henry dan Ucok masih kelihat kepalanya, sedangkan Saproni tertimbun sehingga tidak kelihatan lagi.

Melihat situasi tersebut Zakaria dan Antoni menyelamatkan Hendry dan Ucok. Sementara Saproni yang tertimbun tanah tidak kelihatan, maka informasi tersebut disampaikan ke masyarakat.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan korban Saproni pencariannya dibantu warga, karena kondisinya tertimbun longsor.

"Ya, kejadiannya kemaren di Tabir Barat. Korban ini bersama beberapa orang warga lagi membuka jalan," katanya.

"Waktu itu terjadi longsor dan menimbun beberapa orang warga, namun korban ini yang ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh warga," terangnya. (kjcom)


Tag : #Kecelakaan Kerja #Eskavator



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 Oktober 2021 23:49 WIB

Ketum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan Masuk Bursa Capres 2024 dari PDI-P


Kajanglako.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan, masuk dari 11 nama  Bursa

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:59 WIB

Bupati Merangin Raih Penghargaan APE 2021


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Mashuri meraih penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) 2021, Kategori Madya (Pengembang) dari Kementerian

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:52 WIB

Cek Endra: Kesadaran Warga untuk Vaksin Masih Kurang


Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun terbilang sukses dalam menekan angka penyebaran pandemi Covid-19. Saat ini penderita Covid-19 di Sarolangun

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:42 WIB

Pimpin Rakor Forkopimda, Mashuri: Lubuk Bumbun Abrasi Oleh PETI


Kajanglako.com, Merangin - Kondisi Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir yang mengalami abrasi dampak dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Rabu, 13 Oktober 2021 15:34 WIB

Longsor, Akses Warga Bathin Pengambang Putus


Kajanglako.com, Sarolangun - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Batang Asai pada Senin malam, memicu longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah