Sabtu, 28 Mei 2022


Rabu, 27 April 2022 13:24 WIB

Bupati Dharmasraya Beserta Forkopimda dan Pengusaha Serahkan Zakat Mal ke Baznas

Reporter : Samin
Kategori : Berita Daerah

Bupati saat menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Dharmasraya.

 

 



DHARMASRAYA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan zakat mal pribadi yang diikuti oleh Kepala OPD, Kapolres, Nurhadiansyah, Ketua DPRD, Pariyanto, Ketua MUI, Aminullah Salam, Pengusaha X Dareh, Kepala Perbankan dan tokoh masyarakat ke Baznas Dharmasraya. Dari acara seremonial penyerahan zakat mal Bupati, Forkompimda dan tokoh masyarakat, terkumpul Rp.68.750.000. Dan kemudian masih ada yang dalam tahap konfirmasi yang nantinya akan ditransfer lewat rekening.

Zakat yang diterima oleh Baznas dengan rincian, Bupati.  Rp.20.000.0000, Kapolres Rp.10.000.000, PT Kali Dareh Rp.25.000.000, Mata Air  Rp.5.000.000, Mata Air Infak atau donasi sisa belanja Rp.4.500.000, Reinaldo Rp.3.000.000, ST M. Taufik Rp.750.000, dan Aminullah Salam Rp.500.000. Dengan total diterima zakat mal sebesar Rp.68.750.000.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa ia menyambut baik terobosan yang digagas oleh Baznas Kabupaten Dharmasraya. Karena selama ini kita disibukkan dengan duniawi, dan di bulan suci ramadhan ini merupakan momen paling bagus untuk berbagi sesame kita umat muslim yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat (BAZ).

Karena zakat adalah salah satu ibadah fardu ‘ain yang dalam ajaran agama Islam memiliki dimensi social dan membentuk hubungan horizontal sesame umat manusia atau hablum minannas yang sangat tinggi.

“Kita tentunya harapnya agar pendistribusian zakat kepada para mustahiq benar-benar tepat sasaran, sesuai dengan tuntutan agama kita. Dalam upaya mensejahterahkan masyarakat Dharmasraya. Saya juga berharap kepada kita semua yang hadir baik Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Perbankan, Pimpinan Perusahaan, Camat dan apapun pangkat jabatan kita. Agar dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas Dharmasraya,” himbau Bupati dua periode.

Disamping itu, Bupati juga berharap agar dapat memfasilitasi pegawai dan karyawannya untuk membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Dharmasraya.

“Mari kita siarkan cinta zakat dalam rangka untuk mensejahterakan umat Islam yang belum dilimpahkan rezeki. Dan kita doakan semoga kita semua yang hadir disini dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT,” pungkas Bupati.

Sementara itu menurut Ketua Baznas, Z. Lubis mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kedatangan bapak ibu pada acara ini. Acara ini merupakan program Baznas Kabupaten Dharmasraya, untuk mengoptimalisasikan bidang pengumpulan zakat. Baznas mengupayakan untuk menjadi lembaga zakat yang diberikan amanat. Dalam pengumpulan zakat, Baznas akan mengupayakan tidak hanya dari ASN tapi dari juga melibatkan pejabat daerah, instansi vertical, golongan professional, pengusaha, dokter dan perbankan agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Dharmasraya.

Karena Baznas merupakan lembaga resmi yang dibentuk oleh pemerintah dalam upaya pengelolaan zakat.

“Pada momen kali ini Bapak Bupati telah memberikan respon positif kepada kegiatan ini. Agar kita bisa menggerakan cinta zakat dengan menyusun tema cinta zakat mensejahterakan umat. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungannya yang telah memperyai zakatnya kepada Baznas Kabupaten Dharmasraya. Dan kita berharap agar Baznas nantinya bisa menjadi sebuah lembaga yang menjawab semua persoalan yang terjadi. Selain itu, bagi yang saat ini diberikan bantuan zakat. Mudah-mudahan tahun depan mereka dapat berzakat nantinya,” pungkas Ketua Baznas.(sam)

 




Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 27 Mei 2022 21:00 WIB

Islam dalam Bingkai Keindonesiaan dan Kemanusiaan Buya Syafii Maarif


Oleh: Jumardi Putra* Saya cukup kaget mendapat kabar kepergian Buya Ahmad Syafii Maarif. Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yang juga mantan

 

Senin, 23 Mei 2022 21:06 WIB

Grand Opening Buy Coffee Diresmikan Gubernur Jambi Al Haris


Kajanglako.com, Jambi - Berada di tengah ibukota Provinsi Jambi, dengan lokasi yang sangat strategis untuk sebuah coffeeshop & resto, Buy Coffee &

 

Senin, 23 Mei 2022 14:55 WIB

Hari Pertama Kerja, PJ Bupati Henrizal Lanjutkan Program Cek Endra


Kajanglako.com, Sarolangun - Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal memasuki hari pertamanya, Senin (23/05), setelah dilantik Gubernur Jambi Alharis

 

Kamis, 19 Mei 2022 21:50 WIB

Komando Tugas Bersama Dharmasraya Gelar Halal bihalal Bersama Ketua Umum


  DHARMASRAYA - Keluarga besar Kogasba (Komando Tugas Bersama) kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat laksanakan Halal bi Halal di rumah Ketua Umum

 

Kamis, 19 Mei 2022 21:40 WIB

Kembali Dharmasraya Raih Prestasi Terbaik Tingkat Nasional


  DHARMASRAYA - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali meraih penghargaan prestesius di tingkat nasional. Tak tanggung-tanggung, Dharmasraya berada