Sabtu, 28 Mei 2022


Jumat, 25 Februari 2022 01:54 WIB

Bupati Bersama Ketua PKK Buka Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

Reporter : Hadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan Inforial

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Tanjab Barat – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat MAg, didampingi Ketua TP- PKK Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi, UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (24/02/22).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung BLK Betara ini juga turut dihadiri oleh Ketua GOW Uniyati Hairan, Asisten II yang diwakili Kabag Ekonomi Faizal Chaniago, Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra SSTP MSi, Kadis Koperindag Syafriwan, Kades Lubuk Terentang dan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi.



Disampaikan Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra SSTP MSi, tujuan pelaksanaan kegiatan guna meningkatkan kompetensi Angkatan Kerja dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia usaha dan atau dunia industri.

“Dengan jumlah peserta 32 orang, dan telah lolos mengikuti tahapan seleksi tertulis melalui aplikasi ’Sisnaker’ ( Sistem Informasi yang ketenagakerjaan terpusat dari Kemenaker RI berbasis Online) kemudian seleksi administrasi, serta terakhir seleksi wawancara dari Tim Disnaker dan UPT BLK,” jelasnya.

Ditambahkan Dianda, Disnaker di tahun 2022 ini melakukan sinkronisasi atau bersinergi melaksanakan program kegiatan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka percepatan Visi Misi Kabupaten Tanjab Barat Berkah, yang mana pelatihan pertama ini diikuti oleh 8 orang kader PKK Tanjab Barat yakni 7 orang pada kategori pelatihan asisten pembuat pakaian (menjahit), dan 1 orang pelatihan operator Komputer.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sesuai dengan Visi misi Bupati Tanjab Barat yang salah satunya meningkatkan daya saing untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui pelatihan tenaga kerja.

Bupati berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan sungguh sungguh sampai dengan selesai, sehingga pelatiha tersebut dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan relasi.

“Kepada Dinas Tenaga kerja yang membawahi UPT BLK Kabupaten Tanjab Barat untuk terus meningkatkan fungsi BLK, baik dari kuantitas maupun kualitas program pelatihan sumber daya aparatur pengelola, sarana dan prasarana penunjang lainnya,” ujarnya.

Selain Itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan Pelatihan yang mencakup kategori pelatihan Asisten Pembuat Pakaian, pelatihan Operator Komputer, Pelatihan Barista, Pelatihan Animator, Pelatihan Las, Pelatihan Instalasi Listrik dan Bangunan sederhana, Pelatihan Pembuatan roti dan kue, serta pelatihan photografer. Bupati berharap pelatihan ini nantinya dapat diterapkan di dunia kerja oleh para peserta. (Kjcom)


Tag : #Tanjabbar #Bupati #UAS



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Jumat, 27 Mei 2022 21:00 WIB

Islam dalam Bingkai Keindonesiaan dan Kemanusiaan Buya Syafii Maarif


Oleh: Jumardi Putra* Saya cukup kaget mendapat kabar kepergian Buya Ahmad Syafii Maarif. Guru Besar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yang juga mantan

 

Senin, 23 Mei 2022 21:06 WIB

Grand Opening Buy Coffee Diresmikan Gubernur Jambi Al Haris


Kajanglako.com, Jambi - Berada di tengah ibukota Provinsi Jambi, dengan lokasi yang sangat strategis untuk sebuah coffeeshop & resto, Buy Coffee &

 

Senin, 23 Mei 2022 14:55 WIB

Hari Pertama Kerja, PJ Bupati Henrizal Lanjutkan Program Cek Endra


Kajanglako.com, Sarolangun - Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal memasuki hari pertamanya, Senin (23/05), setelah dilantik Gubernur Jambi Alharis

 

Kamis, 19 Mei 2022 21:50 WIB

Komando Tugas Bersama Dharmasraya Gelar Halal bihalal Bersama Ketua Umum


  DHARMASRAYA - Keluarga besar Kogasba (Komando Tugas Bersama) kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat laksanakan Halal bi Halal di rumah Ketua Umum

 

Kamis, 19 Mei 2022 21:40 WIB

Kembali Dharmasraya Raih Prestasi Terbaik Tingkat Nasional


  DHARMASRAYA - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali meraih penghargaan prestesius di tingkat nasional. Tak tanggung-tanggung, Dharmasraya berada