Sabtu, 04 Desember 2021


Selasa, 23 November 2021 15:52 WIB

OKP Nilai Kedatangan Korsupgah KPK RI ke Sarolangun Hanya Sebatas Seremonial

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Beberapa OKP di Sarolangun menilai kunjungan Tim Korsupgah KPK RI ke Kabupaten Sarolangun hanya sebatas seremonial.

Para pentolan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Sarolangun, memandang agenda monitoring dan pencegahan tindak pidana korupsi oleh Tim Korsupgah KPK RI ke Kabupaten Sarolangun, agar tak terlihat sebatas seremonial, harus ada tindakan nyata sebagai lanjutannya.



Menurut mereka, sebenarnya banyak hal yang dinilai merugikan keuangan negara, seperti proyek milyaran dan aset daerah yang terbengkalai.

Walaupun tidak diwarnai dengan adanya aksi demonstrasi, namun OKP di Sarolangun menuntut penyelesaian semua dugaan penyelewengan anggaran dan korupsi, bisa diungkap dan diselesaikan dengan kedatangan Korsupgah KPK RI ke Sarolangun.

Arpandi, Sekretaris KNPI Sarolangun, menjelaskan secara gamblang bahwa sejak Sarolangun berdiri banyak kegiatan dan soal aset daerah yang bermasalah namun tidak ada tindakan nyata.

"Kita ingin ada tindakan dari kedatangan KPK RI ke Sarolangun. Banyak kok yang tidak jelas, seperti proyek milyaran, aset daerah yang tidak jelas. Sejak Sarolangun berdiri, hanya sosialisasi tanpa adanya tindakan nyata," sebut Arpandi.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sarolangun Debi Kurniawan meminta KPK RI dapat menindaklanjuti terkait adanya pembengkakan anggaran Sekretariat DPRD Kabupaten Sarolangun. Berkenaan dengan aset daerah, pihaknya akan melaporkan langsung hasil temuan dan kajian mereka kepada KPK RI.

"Kita akan temui KPK dan kita harap adanya tindakan nyata. Kita laporkan adanya pembengkakan anggaran di saat pandemi Covid-19 di tubuh sekretariat DPRD Sarolangun," kata Debi Kurniawan, Ketua Umum HMI cabang Sarolangun. (Kjcom)


Tag : #KPK #KPKRI #KORSUPGAH #Sarolangun



Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 Desember 2021 20:18 WIB

Bupati Fadhil Arief Terima Penghargaan dari Organisasi Pemuda Malaysia


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Bupati Batanghari Fadhil Arief menerima penghargaan dari Pengakab Negeri Sabah Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan

 

Sabtu, 04 Desember 2021 16:32 WIB

Anggota Ombudsman RI Diskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Mahasiswa Kerinci


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto ke Provinsi Jambi, ia menyempatkan menyapa

 

Sabtu, 04 Desember 2021 10:16 WIB

Globalisasi dan Indonesia: Post-script dan Post-humous.


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Jika globalisasi didefinisikan secara sederhana sebagai keterbuhungan apa yang terjadi di sebuah pojok bumi dengan apa yang

 

Jumat, 03 Desember 2021 17:49 WIB

Kolaborasi Akademisi dan Ombudsman RI Penting untuk Cegah Maladministrasi Pelayanan Publik


Kajanglako.com, Jambi - Peran civitas akademika dalam pengawasan pelayanan publik sangat krusial di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota

 

Kamis, 02 Desember 2021 10:30 WIB

47 KPM Terima Bantuan P2K di Kelurahan Pasar Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) terima bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) di Kelurahan Pasar Sarolangun. Bantuan