Sabtu, 04 Desember 2021


Rabu, 17 November 2021 21:41 WIB

Realisasi Vaksinasi Rendah, Status Sarolangun Naik Level III

Reporter : Riyadi
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Foto: Riyadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, meminta setiap desa untuk setiap harinya terus menggenjot realisasi vaksinasi.

Salah satu desa yang belum terealisasi sepenuhnya dalam pelaksanaan vaksinasi warga adalah Deaa Tinting. Desa Tinting Kecamatan Sarolangun sampai saat ini baru mencapai realisasi 52 persen.



Pelaksanaan vaksinasi terbilang belum mencapai target yang diharapkan, yakni 70 sampai akhir tahun. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran warga, dan saat pelaksanaan vaksinasi di pagi hari, warga lebih memilih untuk bekerja.

Dijelaskan Muhammadiyah, Sekretaris Desa Tinting, kendala ralisasi vaksinasi di antaranya masih banyak ditemukan warga yang enggan disuntik vaksin. Ini dikarenakan warga masih mempercayai isu miring tentang vaksin.

Slain itu, kat dia, warga lebih mengutamakan aktifitas kerja hingga sore hari dan tidak menyempatkan waktu untuk mengikuti vaksinasi.

"Iya, kita masih menemukan adanya warga yang termakan isu miring tentang vaksin. Selain itu warga desa di pagi hari melakukan aktifitas, sehingga warga lebih memilih beraktifitas dan tidak meluangkan waktu untuk divaksin," jelas Muhammadiyah.

Sementara itu, serapan vaksin di tingkat Kabupaten Sarolangun baru sebanyak 47,96 persen dosis pertama dari jumlah yang divaksin 216.783 orang. Untuk dosis ke dua baru mencapai 28,90 persen.

Jumlah ini dinilai masih sangat rendah. Dengan rendahnya capaian vaksinasi tersebut, status Sarolangun saat ini disebut naik menjadi level III.

"Serapan vaksin kita masih rendah, kita baru 47 persen dosis pertama dan 28 persen dosis kedua. Akibat vaksin rendah status kita naik jadi level III. Kita tekankan semua kades gencar lakukan vaksin dan kembali data warganya disetiap desa," ujar Endang Abdul Naser, Sekda Sarolangun. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Sabtu, 04 Desember 2021 20:18 WIB

Bupati Fadhil Arief Terima Penghargaan dari Organisasi Pemuda Malaysia


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Bupati Batanghari Fadhil Arief menerima penghargaan dari Pengakab Negeri Sabah Malaysia. Penghargaan tersebut diberikan

 

Sabtu, 04 Desember 2021 16:32 WIB

Anggota Ombudsman RI Diskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Mahasiswa Kerinci


Kajanglako.com, Jambi - Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto ke Provinsi Jambi, ia menyempatkan menyapa

 

Sabtu, 04 Desember 2021 10:16 WIB

Globalisasi dan Indonesia: Post-script dan Post-humous.


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Jika globalisasi didefinisikan secara sederhana sebagai keterbuhungan apa yang terjadi di sebuah pojok bumi dengan apa yang

 

Jumat, 03 Desember 2021 17:49 WIB

Kolaborasi Akademisi dan Ombudsman RI Penting untuk Cegah Maladministrasi Pelayanan Publik


Kajanglako.com, Jambi - Peran civitas akademika dalam pengawasan pelayanan publik sangat krusial di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota

 

Kamis, 02 Desember 2021 10:30 WIB

47 KPM Terima Bantuan P2K di Kelurahan Pasar Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) terima bantuan Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) di Kelurahan Pasar Sarolangun. Bantuan